Tanggapi Pernyataan Gerombolan Melebihi Ormas, Dandim 0507 Bekasi: Kami Solid Satu Komando

Tanggapi Pernyataan Gerombolan Melebihi Ormas, Dandim 0507 Bekasi: Kami Solid Satu Komando

Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto saat ditemui di Markas Kodim-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto buka suara, terkait pernyataan TNI mirip gerombolan melebihi Organisasi Masyarakat (Ormas).

Letkol Kav Luluk menegaskan, keberadaan TNI sudah resmi berdasarkan undang undang dan sah secara hukum.

(BACA JUGA:Video Protes Prajurit TNI Disebut Gerombolan oleh Effendi Simbolon, TNI AD Akhirnya Buka Suara)

(BACA JUGA:Effendi Simbolon Seperti Mewakili Kelompok Tertentu Sebut TNI Sebagai Gerombolan)

"Keberadaan kita tidak ada yang tidak sesuai dengan konstitusi, jadi pernyataan tentang gerombolan ini perlu dievaluasi," ungkap Letkol Kav Luluk saat ditemui FIN.CO.ID di Markas Kodim, Rabu 14 September 2022.

Letkol Kav Luluk mengungkapkan, sejauh ini jajaran anggota Kodim 0507/Bekasi menyikapi pernyataan itu secara bijak dan satu komando.

"Sejauh ini reaksi dari rekan rekan di kodim 0507 masih kondusif, mereka juga masih melaksanakan apa yang diarahkan oleh pimpinan," jelasnya.

Dirinya memastikan bahwa TNI akan tetap satu komando dengan Undang Undang dan Pemimpin, sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

(BACA JUGA:Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf ke TNI)

(BACA JUGA:Tak Disangka, Effendi Simbolon Merupakan Putra dari Prajurit TNI)

Pimpinan Kodim 0507/Bekasi tersebut juga berharap, semua pihak tetap berpegang teguh dengan ideologi pancasila yang ada.

"Kita harus lebih bersikap dewasa, jangan sampai menimbulkan sesuatu hal yang dampaknya kontradiktif dengan situasi nasional," terangnya.

Diketahui sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon membuat pernyataan yang menyinggung jajaran TNI seperti gerombolan melebihi Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Kami banyak sekali ini temuan-temuan ini, insubordinasi, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan ini, lebih-lebih ormas jadinya, tidak ada kepatuhan," ucap Effendi Simbolon dalam rapat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: