Polda Metro Jaya Ungkap Identitas Pengemudi Cekcok Dengan Ketua RT di Bekasi, Ternyata Pensiunan...

Polda Metro Jaya Ungkap Identitas Pengemudi Cekcok Dengan Ketua RT di Bekasi, Ternyata Pensiunan...

Ketua RT 01 Jaticempaka Yosharman Nirman, menjelaskan kepada wartawan kronologi saat ia berdebat dengan pengendara mobil yang parkir sembarangan dan mengaku anggota Polisi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pengemudi mobil terlibat cekcok dengan ketua RT lantaran tidak mau memindahkan mobilnya ternyata bukan anggota Polri. 

"Setelah dilakukan pendalaman maka dapat disimpulkan bahwa Saudara ES selaku pengemudi kendaraan B 1398 KYP bukanlah seorang anggota polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Senin 12 September 2022.

(BACA JUGA:Video Viral Diduga Oknum Polisi Arogan Cekcok dengan Pak RT, Mahfud MD Minta Mabes Polri Usut )

Zulpan mengatakan, Kepolisian telah mempelajari video viral yang beredar di media sosial tersebut dan mencari pengemudi kendaraan terkait.

Polisi kemudian mendatangi kediaman yang bersangkutan dan diketahui bahwa pria berinisial ES tersebut adalah seorang pensiun salah satu bank.

"Pengemudi atas nama ES, pekerjaan pensiunan bank selaku pengemudi kendaraan B 1398 KYP," ujarnya.

Pada Minggu (11/9) beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria sebagai ketua RT terlibat cekcok dengan seorang pengemudi mobil.

(BACA JUGA:Fakta Baru Kekerasan Seksual Calon Pendeta, Tersangka Merekam Serta Memotret Para Korbannya)

Pengemudi mobil tersebut disebut tidak mau memindahkan mobilnya yang menghalangi jalan masuk komplek. 

Dalam keterangannya di video tersebut, pengemudi mobil diduga sebagai anggota Polri.

Video tersebut bahkan dikomentari oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD lewat akun Twitter-nya.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1389 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," ujar Mahfud lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD, meretweet video di media sosial twitter seorang pengendara yang tidak mau pindah parkir sehingga ketua RT mendorong mobil.

Dalam video terlihat pengendara mobil Toyota Innova berplat nomor B 1398 KYP, sempat berdebat dengan ketua RT dan pemilik rumah yang terhalang kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: