Preservasi Jalan Siligita-Kempinski Bali Untuk G20 Terkendala Kabel Utilitas, Menteri PUPR Turun Tangan

Preservasi Jalan Siligita-Kempinski Bali Untuk G20 Terkendala Kabel Utilitas, Menteri PUPR Turun Tangan

Pekerjaan Preservasi Jalan dan Penataan Kawasan Pedestrian Simpang Siligita-Kempinski yang terkendala Kabel Utilitas-Sigit Nugroho-

Hal itu disampaikan Basuki saat meninjau kesiapan infrastruktur KTT G20 di kawasan GWK, Bali, Sabtu 10 September 2022 kemarin. 

"Semua yang untuk G20, tinggal ini yang di Kempinski untuk memasukkan kabel-kabel ke duckting. Saya sudah menelepon ke Pak Plate (Johnny G Plate, Menkominfo, red) untuk memasukkan, karena memang tinggal menunggu beliau. Semua sudah sekitar 98 persen, disini juga sudah kita pastikani akan segera kita selesaikan. Alhamdulillah semuanya sudah kita tangani, saya tinggal lapor Presiden," ujar Basuki.

(BACA JUGA: Kenaikan Tarif Tak Memuaskan, Driver Taksol se-Jabodetabek Siap-Siap Geruduk ke Kantor Manajemen )

(BACA JUGA: Cekidot! Daftar 22 Bendungan yang Dijadwalkan Rampung Konstruksinya Pada Periode 2022-2023 )

Sebagai informasi saja, penataan berbagai infrastruktur dan fasilitas di Provinsi Bali terus dipercepat jelang persiapan presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022.

Hal ini sesuai dengan Perpres nomor 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanan Pembangunan Infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan acara internasional di Bali, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Joko Widodo sendiri telah menugaskan Kementerian PUPR untuk melaksanakan pelaksanaan pembangunan atau infrastruktur dan fasilitas persiapan presidensi indonesia dlam KTT G20 di Bali.

Kegiatan tersebut ditetapkan ditargetkan selesai pada September 2022, sehingga Bali siap tuan rumah KTT G20 pada Oktober 2022.

(BACA JUGA: Jurus Kementerian PUPR Atasi Kenaikan Harga Material Konstruksi, Dijamin Gak Bikin Proyek Infrastruktur Molor )

(BACA JUGA: Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan Hyundai Stargazer )

Bali yang menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 ini ditata lebih ramah lingkungan yang didukung dengan penghijauan yang masif.

Salah satu infrastruktur pendukung KTT G20 yang disiapkan oleh Kementerian PUPR adalah preservasi jalan dan jembatan sebanyak 9 ruas yang terbagi dalam 3 paket pekerjaan.

Paket I terdiri dari preservasi jalan dan jembatan 7 ruas dengan total panjang 22 kilometer. Tujuh ruas tersebut yakni Sp.Pesanggaran-Gerbang Benoa, dan Sp.Kuta-Sp.Pesanggaran.

Lalu Sp.Kuta-Tugu Ngurah Rai, Sp.Lapangan Terbang–Tugu Ngurah Rai, Tugu Ngurah Rai–Nusa Dua, Sp. Pesanggaran–Sp.Sanur, dan Jimbaran–Uluwatu (GWK), dan Sp. Pesanggaran–Sp. Sanur (Sarangan).

(BACA JUGA:Senin Dinihari, Seluruh Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: