Waduh! Hacker Bjorka Target Jokowi: The Next Leak Will Come From The Presiden of Indonesia

Waduh! Hacker Bjorka Target Jokowi: The Next Leak Will Come From The Presiden of Indonesia

Pesan Hacker Bjorka yang menargetkan Presiden Jokowi-screenshoot-Telegram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hacker Bjorka kembali bikin heboh. Usai menyebut Kominfo bodoh terkait kebocoran data SIM Card 1,3 miliar, hacker Bjorka kini menargetkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"The next leak will come from the presiden of Indonesia (kebocoran berikutnya datang dari Presiden Indonesia)," tulis Hacker Bjorka seperti dikutip fin.co.id dari aplikasi Telegram dengan nama channel Bjorkanism pada Jumat, 9 September 2022. 

(BACA JUGA:Penjelasan KPU Soal 105 Juta Data Bocor oleh 'Bjorka')

Tulisan dalam Telegram tersebut dibagikan ulang oleh akun Twitter Dark Tracer. 

Melalui unggahannya Dark Tracer membuat peta data yang diduga telah dicuri oleh Bjorka. 

"We are now profiling the Bad Actor "Bjorka" that leaked the INDONESIA CITIZENSHIP DATABASE. He has leaked many databases targeting Indonesia since 2020. Analysts and investigators who want to profile him can use our DarkTracer platform.  (Kami sekarang sedang memprofilkan Aktor Jahat "Bjorka" yang membocorkan DATABASE KEWARGANEGARAAN INDONESIA. Dia telah membocorkan banyak database yang menargetkan Indonesia sejak tahun 2020. Analis dan penyelidik yang ingin membuat profilnya dapat menggunakan platform DarkTracer kami)," tulis akun Twitter @darktracer_int seperti dikutip fin.co.id. 

Hacker Bjorka juga diduga terlibat dalam dugaan kebocoran data pribadi 17 pelanggan PLN. Selanjutnya 26 juta riwayat browsing pengguna indihome. 

(BACA JUGA:Dapat Pesan Menohok dari Hacker Bjorka, Menkominfo Merespons)

Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan pernah menyampaikan pesan ke hacker Bjorka. 

Dia meminta agar tidak melakukan penyerangan. Ia mengatakan hal yang dilakukan sang hacker adalah tindakan ilegal dan merugikan banyak orang. 

Pesan Semuel langsung dibalas Hacker Bjorka. Dilansir dari situs forum online breached.to , hacker Bjorka memberikan soal pesan dari Kominfo. 

Dalam laman tersebut, hacker Bjork menampilkan tangkapan layar soal berita yang berisi pernyataan Kominfo untuk para hackers agar tidak menyerang. 


--

(BACA JUGA:Hacker Bjorka Kirim Pesan Menohok untuk Kominfo: Berhenti Menjadi Idiot)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: