Sandiaga Uno Buka Suara Soal Kabar Dirnya Maju di Pilpres 2024 Lewat Partai Lain

Sandiaga Uno Buka Suara Soal Kabar Dirnya Maju di Pilpres 2024 Lewat Partai Lain

Sandiaga Salahudin Uno. (Instagram pribadi) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membantah rumor bahwa dirinya akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diusung oleh partai lain. 

Rumor ini berkembang usai Sandiaga yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengaku siap maju di Pilpres  dalam silaturahmi dengan para tokoh dan pengurus PPP DIY di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Selasa 30 Agustus 2022 lalu.

Sebagai kader Gerindra, Sandiaga mengaku akan ikut arahan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

(BACA JUGA:Siap Maju Jadi Capres 2024, Loyalitas Sandiaga Uno ke Partai Gerindra Dipertanyakan)

(BACA JUGA:Sandiaga Uno Siap Maju di Pilpres 2024, Partai Gerindra Beri Sindiran: Kayak Jelangkung Aja)

"Seperti yang sudah saya sampaikan bahwa sebagai kader Gerindra tentunya saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari Ketua Umum Bapak Jenderal Prabowo," kata Sandi di Istana Merdeka, Kamis 8 September 2022. 

Sandi mengatakan, saat ini, Prabowo memintanya untuk fokus kerja sebagai Menparekraf guna membantu pemerintah dalam membangkitkan ekonomi.

"Dan beliau menugaskan saya untuk fokus dalam tugas di kementerian dan 100 persen di bawah arahan presiden kami membangkitkan khususnya sisi ekonomi dan seperti kita hadapi sekarang ada tentunya saat-saat berat ekonomi kita harus turun di masyarakat" tuturnya.

Sandi bilang, sebagai bagian dari pemerintah, pihaknya masih fokus untuk mendengar aspirasi masyarakat dan memberikan solusi terutama terkait tingginya harga-harga barang karena dampak kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

(BACA JUGA:Tiket Pesawat Mahal, Sandiaga Uno Prediksi Masyarakat Liburan Akhir Tahun Lewat Jalur Darat)

(BACA JUGA:Tiket Taman Nasional Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Ada Pembatalan)

"Kita harus hadir menampung aspirasi masyarakat dan juga memberikan solusi," ucap Sandi.

Sandi menilai, politik itu satu prose yan dinamis. Sewaktu-waktu akan berubah. Namun dia berharap semua bisa berjalan dalam bingkai kebersamaan.

"Tentunya apa pun yang terjadi dalam dinamika politik yang sangat dinamis ini, kita bawa dalam satu bingkai persahabatan dan satu kebersamaan," ucapnya.

Sumber: