Klasemen Liga 2 2022/2023 Pekan Kedua: Deltras FC Geser Persipura, Karo United Melejit ke Puncak

Klasemen Liga 2 2022/2023 Pekan Kedua: Deltras FC Geser Persipura, Karo United Melejit ke Puncak

Ilustrasi logo Liga 2.-Twitter/@Liga2Match-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Klasemen lengkap Liga 2 2022/2023 pekan kedua menampilkan Sriwijaya FC hingga Persipura Jayapura bercokol di puncak.

Pekan kedua Liga 2 2022/2023 telah dimainkan sejak akhir pekan lalu Sabtu, 3 September 2022 sampai awal minggu depan, Senin, 5 September 2022.

Terdapat sedikitnya 12 pertandingan yang sudah dijalani dari 26 klub yang berlaga di pagelaran Liga 2 2022/2023 dan ada satu laga tunda.

Setiap klub telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta menjuarai pentas maupun terhindar degradasi dari Liga 2 2022/2023.

(BACA JUGA:Menjamu Gresik United, FC Bekasi City Kembali Pertahankan Kemenangan di Kandang)

Sebagaimana diketahui bahwa PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 2 2022/2023 dengan format tiga wilayah atau tiga grup.

Keputusan ini diambil dengan berbagai macam pertimbangan dan format tiga wilayah menjadi pilihan paling akomodatif untuk semua klub.

Selain itu tiga wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub dan efektivitas jadwal kompetisi.

Pada Grup Barat dan Timur berisi sembilan peserta, sementara itu Grup Tengah dihuni oleh 10 klub.

(BACA JUGA:Usai Tinggalkan Persija Jakarta, Marko Simic Dapat Klub Baru)

Pada Grup Barat, Karo United melejit ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dari dua laga dan berujung menang yang telah dijalani.

Sementara itu pada Grup Tengah, persaingan posisi puncak disesaki oleh dua klub, yakni Persijap Jepara dan FC Bekasi City yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Bergeser ke Grup Timur, saat ini Deltras FC menggeser Persipura Jayapura dan meninggalkan para rival pasca mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan beruntun terakhir.

Meski demikian ada satu pertandingan tunda di pekan ini, tepatnya Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan yang gagal terlaksana karena listrik stadion padam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: