Stok BBM di SPBU Vivo Ludes Diserbu Warga yang Panik dengan Kenaikan Harga Pertalite

Stok BBM di SPBU Vivo Ludes Diserbu Warga yang Panik dengan Kenaikan Harga Pertalite

SPBU Vivo yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, nampak sepi meskipun harga BBM dipatok lebih murah daripada Pertamina. (Afdal Namakule/FIN.CO.ID) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi secara mendadak pada Sabtu 3 September 2022. 

Kebijakan itu membuat pengendara mencari produk BBM milik Swasta. Salah satunya SPBU Vivo milik  PT Vivo Energy Indonesia.

Salah satu SPBU Vivo yang terletak di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur pada Ahad 4 September 2022 digeruduk oleh pengendara. 

Supervisor SPBU Vivo, Budi Faisal mengatakan stok BBM jenis Revvo 89 yang dijual di tempatnya itu sudah habis sejak Ahad kemarin atau berbarengan dengan pengumuman pemerintah menaikkan harga BBM.

"Iya, habis. Kami belum tahu kabarnya dari Vivo Pusat. Saya rasa hampir semua SPBU Vivo juga merasakan hal yang sama," kata Budi Faisal di Jakarta, Senin 5 September 2022.

(BACA JUGA:Pilih Maklumi Harga BBM Naik, Haris Pertama KNPI Tetap Desak Hal Ini ke Pemerintah)

(BACA JUGA:Ini Perbandingan Mencolok Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo dan BP )

Budi menambahkan, stok BBM jenis Revvo 89 tersebut langsung ludes diserbu pengendara kendaraan bermotor dampak kenaikan harga Pertalite.

"Iya, itu karena panic buying ya. Efek kenaikan Pertalite," ujar Budi.

Pantauan di lokasi terlihat tidak nampak tulisan harga untuk BBM jenis Revvo 89 di papan informasi SPBU Vivo di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

Tidak terlihat antrean panjang kendaraan bermotor yang mengisi BBM di SPBU swasta tersebut.

Sebagai informasi BBM jenis Revvo 89 dijual dengan harga Rp8.900 per liter atau lebih murah Rp1.100 dari harga terbaru Pertalite yang mencapai Rp10.000 per liter.

(BACA JUGA:Wagub DKI Jakarta Komentari Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM)

(BACA JUGA:Buntut Harga BBM Naik, Gus Nadir Beri Amanah ke DPR Jangan Narsis di Sosial Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: