Komisi I DPR RI Apresiasi Jenderal Dudung Terkait Pengusutan Kasus Mutilasi Warga Mimika

Komisi I DPR RI Apresiasi Jenderal Dudung Terkait Pengusutan Kasus Mutilasi Warga Mimika

KSAD Dudung Peringatkan untuk Cari Penceramah yang Nasionalisme-@stephenwongso-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID- Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang bergerak cepat meminta pengusutan kasus pembunuhan dan mutilasi warga Mimika- Papua, yang melibatkan sebanyak 6 oknum TNI AD. 

“Sudah benar apa yang diperintahkan KSAD (Dudung Abdurachman),” kata Sukamta dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, penegakan hukum tidak boleh diskriminatif dan tebang pilih. Termasuk, jika pelakunya merupakan oknum militer. 

Sehingga, perintah Jenderal Dudung kepada jajarannya untuk mengusust tuntas kasus pembunuhan sadis warga sipil di Mimika, Papua, layak didukung semua kalangan.  

(BACA JUGA:Tegas! Advokat HAM Papua Terkait 6 Oknum TNI AD Mutilasi Warga Mimika: Perilaku Aparat Itu Memalukan)

(BACA JUGA:Tersangka Putri Candrawathi Tak Ditahan, Eks Kasum TNI: Sepertinya Ada 'Sesuatu')

“Kami berharap TNI memberikan perlindungan kepada masyarakat sipil. Kalau ada warga sipil yang melanggar aturan sebaiknya ditegakkan peraturan oleh Polisi,” terangnya.

Lebih lanjut, Sukamta menambahkan sudah saatnya TNI dan warga sipil berkolaborasi dalam berbagai bidang. Hal ini dianggap sangat penting, agar TNI mendapat simpati dari masyarakat secara tulus. 

“Bukan justru melukai dan menimbulkan persoalan baru,” tambahnya. 

Legisaltor Dapil DIY Yogyakarta ini pun berharap, Jenderal Dudung terus konsisten dan tegas dalam memimpin TNI, serta menjaga keamanan Indonesia dari sebagala macam bentuk ancaman, baik yang datang dari internal dan ekstenal. 

“Kepada Pak KSAD, maju terus jaga NKRI dan jaga hati rakyat,” harapnya.

(BACA JUGA:LBH Jakarta Sampaikan 4 Kecaman Menohok Soal 6 Oknum TNI AD Mutilasi Warga Papua)

(BACA JUGA:4 Korban Mutilasi Oknum TNI, Polda Papua: Baru Tiga Jenazah Ditemukan, Satu Masih Dicari )

Sebanyak 6 anggota TNI AD ditahan oleh Polisi Militer dari Kodam Cenderawasih terkait kasus pembunuhan dan mutilasi warga sipil di Mimika, Papua. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: