News

Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Pistol Ferdy Sambo Sempat Jatuh di Duren Tiga

fin.co.id - 30/08/2022, 19:07 WIB

Ferdy Sambo jatuhkan pistol di duren tiga

JAKARTA, FIN.CO.ID - Irjen Ferdy Sambo baru-baru ini melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Rekonstruksi dilakukan di dua tempat. Yang pertama di rumah Ferdy Sambo di Saguling selanjutnya di Duren Tiga Jakarta Selatan, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Berdasarkan pantauan Polri Tv, Rekonstruksi kali ini memperagakan Ferdy Sambo yang ingin memasuki rumah dinasnya di Duren Tiga.

Saat tiba di duren Tiga, Ferdy Sambo sudah mengenakan sarung tangan hitam di tangan kirinya lalu membawa pistol dari saku.

(BACA JUGA: Sadis! Ferdy Sambo Peragakan Tembak Brigadir J yang Sudah Terkapar )

Ketika turun dari mobil, Pistol Ferdy Sambo sempat terjatuh di depan rumah lalu ia mengambil pistol tersebut.

Rekonstruksi Ferdy Sambo dari mobil sesampainya di rumah dinas dan adegan pistol jatuh itu terjadi sebelum Brigadir J dieksekusi.

Selain Ferdy Sambo tersangka lainya turut dihadirkan yaki Kuat Ma'ruf, Putri Candrawathi, Bharada E, dan Bripka RR.

(BACA JUGA: Putri Candrawathi Dicekal ke Luar Negeri Imigrasi Kemenkumham hingga 11 September)

51 Adegan diperagakan.

Sebanyak 51 dari 78 adegan telah diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ke-51 adegan itu berisi reka ulang peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang dan rumah pribadinya di Jakarta Selatan.

Dedi mengatakan, 51 adegan tersebut terdiri dari 16 adegan di rumah Magelang dan 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III tempat para tersangka merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Sebelumnya, dalam rekonstruksi peristiwa akan dimulai di Magelang yang direka ulang di Jakarta, untuk awal mula kasus pembunuhan Brigadir J.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut. 

(BACA JUGA: LPSK Sarankan Bharada E dan Ferdy Sambo Tidak Dipertemukan Direkontruksi Duren Tiga, Ini Alasanya)

Admin
Penulis
-->