Dikebut, Kapolri: Berkas Kasus Ferdy Sambo Cs Hampir Lengkap

Dikebut, Kapolri: Berkas Kasus Ferdy Sambo Cs Hampir Lengkap

Irjen Pol Ferdy Sambo (tengah) akan dibawa ke Sentul Bogor duntuk dilakukan pemeriksaan menggunakan alat lie detector.-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerja cepat untuk menuntaskan kasus penembakan Brigadir J.

Berkas kasus penembakan Brigadir J dengn tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo Cs dikebut agar cepat selesai.

Kabar terakhir berkas yang membelit Irjen Pol Ferdy Sambo cs sudah hampir selesai. 

(BACA JUGA:Dengan Tegas Kapolri Tolak Pengunduran Diri Ferdy Sambo, Ini Alasannya )

(BACA JUGA:DPR Komentari Sidang Etik Ferdy Sambo, Hambatan Nyata Bersifat 'Obstruction of Justice' Semakin Minimal)

(BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Bharada E Bertemu di Rekonstruksi Duren Tiga )

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan berkas kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang melibatkan Irjen Pol Ferdy Sambo sudah hampir lengkap.

"Kalau kasus utama FS sendiri saat ini sudah mendekati lengkap. Tinggal kita liat ke depan kalau sudah dinyatakan jaksa selesai artinya berkas sudah bisa kita limpahkan," ungkapnya saat menghadiri acara Kirab Merah Putih, Minggu, 28 Agustus 2022.

Dikatakannya, proses penyidikan kasus Ferdy Sambo juga hampir selesai. Pihaknya tengah melaksanakan koordinasi dengan kejaksaan untuk melengkapi berkas.

(BACA JUGA:Hotman Paris Sebut Ferdy Sambo Bisa Bebas dari Hukuman Mati, Begini Alasanya)

(BACA JUGA:Kompolnas Yakin Pengajuan Banding Ferdy Sambo akan Ditolak)

"Berkas sudah kita kirim tinggal kita menambah beberapa yang kemarin kita tetapkan untuk obstruction of justice. Tentunya ini sedang berproses," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri merampungkan berkas kasus empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Berkas tersebut hari ini Jumat (19/8/2022) akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Adapun berkas perkara terhadap empat tersangka tersebut antara lain, Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’aruf.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: