Ajak Pelajar Gemar Menabung, Pemkab Tangerang Buat Program Luar Biasa Ini

Ajak Pelajar Gemar Menabung, Pemkab Tangerang Buat Program Luar Biasa Ini

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Dalam Acara Peringatan Hari Indonesia Menabung-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak para pelajar menjadi pelopor gerakan menabung sebagai bagian dari budaya dan pendidikan.

Zaki juga meminta seluruh kepala sekolah, guru, dan tenaga pendidik untuk mendukung gerakan menabung di kalangan pelajar. 

Yang mana, gerakan tersebut telah diimplementasikan melalui program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tangerang yakni program Satu Rekening, Satu Pelajar. 

(BACA JUGA:Keren! Siswa SDIT dan SMP Al-Itqon Balaraja Tangerang Gelar Pemilu Capres dan Cawapres)

(BACA JUGA:Warga Tangerang Diimbau Tak Panik Kasus Cacar Monyet, Dinkes: Kenali Ciri-ciri dan Gejalanya)

"Mari jadikan gerakan menabung ini sebagai budaya dan pendidikan kepada para pelajar. Tujuannya untuk mendidik mereka agar mempersiapkan manajemen keuangan sejak dini," kata Zaki saat memperingati Hari Indonesia Menabung yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis 25 Agustus 2022.

Dia melanjutkan, program Satu Rekening Satu Pelajar tersebut akan dilakukan dengan lebih menitik beratkan kepada siswa SMP dan SMA. Karena menurutnya pelajar di tingkat ini lebih responsif.

Menurut dia, menabung di kalangan pelajar merupakan salah satu upaya pendidikan dini dalam menanamkan kebiasaan produktif dan merencanakan masa depan dengan lebih baik.

(BACA JUGA:Persija Jakarta Tekuk Persita Tangerang 1-0, Thomas Doll: Pertandingan yang Tak Mudah)

(BACA JUGA:Cegah Cacar Monyet, Dinkes Tangerang Imbau Masyarakat Biasakan Pakai Masker)

"Dengan menabung bukan hanya mempersiapkan tapi juga memberikan disiplin bagi mereka bahwa nanti pada saatnya ada kebutuhan, mereka tidak perlu lagi minta uang kepada orang tuanya," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah menuturkan, gerakan menabung di kalangan pelajar ini merupakan tindaklanjut dari Keppres Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung yang ditetapkan pada tanggal 20 Agustus.

Kata dia, Pemkab Tangerang sudah memulai implementasi Keppres tersebut melalui Program Satu Rekening Satu Pelajar dan kebijakan pemberian bantuan pedidikan. 

(BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Demokrat Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: