Warga Pesing Jakbar yang Hilang Saat Mancing di Pantai Pertamina Tangerang Ditemukan, Kondisinya Menyedihkan

Warga Pesing Jakbar yang Hilang Saat Mancing di Pantai Pertamina Tangerang Ditemukan, Kondisinya Menyedihkan

Ilustrasi - Tim SAR Gabungan Saat Mengevakuasi Jasad Korban Tenggelam--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Supriyadi (41), warga Pesing, Jakarta Barat (Jakbar), yang dilaporkan jatuh tenggelam dan hilang saat mancing di pantai Pertamina  Tangerang, pada Minggu 21 Agustus 2022, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa 23 Agustus 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, jasad korban ditemukan oleh tim gabungan Basarnas Jakarta sekira pukul 08.00 WIB.

(BACA JUGA:Warga Pesing Jakbar Terjatuh di Laut dan Hilang di Laut, Saat Memancing Ikan di Pantai Pertamina Tangerang )

(BACA JUGA:Cuitan Jokowi Jlebb Banget: Apa Benar Kita Kurang Bebas Bicara?)

Saat ditemukan, posisi korban terapung di atas air laut sekitar dua kilometer ke arah selatan, dari titik nol atau lokasi awal korban dilaporkan terjatuh dan tenggelam. 

"Diketemukan jarak sekitar 2 km dari titik awal tenggelam arah selatan, posisi korban terapung. Saat ini korban dibawa ke rumah duka," kata Munir di Tangerang, Selasa 23 Agustus 2022..

Sementara, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC),  Fazzli mengatakan, proses pencarian korban oleh tim gabungan itu dilakukan dengan membagi dua area dan dua tim.

Tim gabungan tersebut melakukan penyisiran di jalur perairan serta melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai.

(BACA JUGA:Komnas Ham Dicecar DPR Soal Ngaku Punya Foto Terakhir Brigadir J di TKP, Sahroni: Boleh Kita Lihat )

(BACA JUGA:Karni Ilyas Kena Skak Jokowi Waktu Nanya Soal Ini, Addie MS Beri Komentar Tak Terduga)

"Tim pertama melakukan penyisiran dengan memperluas area pencarian menjadi 28 NM2 di perairan menggunakan rubber boat," jelasnya

Kemudian, lanjut dia, tim gabungan kedua melakukan penyisiran dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

"Memasuki pencarian hari ketiga akhirnya kita menemukan korban pada pagi tadi atas usaha keras dari tim SAR gabungan yang kembali melakukan penyisiran menggunakan rubber boat," tandasnya 

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Pesing, Jakarta Barat, bernama Supriyadi dilaporkan tenggelam saat sedang memancing ikan di pantai Pertamina, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: