Galaxy Buds 2 Pro Punya Fitur Kesehatan Baru, Harganya Segini

Galaxy Buds 2 Pro Punya Fitur Kesehatan Baru, Harganya Segini

Buds Pro 2, Image Credit: Huawei--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perangkat wearable terbaru dari Samsung bakal hadirkan beberapa fitur kesehatan. Perangkat wearable yang dimaksud adalah Galaxy Buds 2 Pro.

Menurut Samsung, earbuds generasi terbarunya itu punya fitur "neck strecth reminder". Fitur ini adalah sebagai pengingat untuk menggerakkan leher pengguna.

Mengapa fitur ini ada, karena earbuds umumnya digunakan untuk menonton konten di ponsel, dan seringkali tidak pada posisi duduk yang benar, menunduk salah satunya.

(BACA JUGA:Ini Tanggal Peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2 di Indonesia)

(BACA JUGA:Greget, Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Pake Kamera 200MP?)

Perlu diketahui, Samsung sudah membekali Galaxy Buds 2 Pro ini dengan sensor yang mampu mengenali posisi tubuh pemaikainya selama menggunakan earbuds.

Ketika penggunanya duduk dalam posisi yang dianggap tidak benar, dalam waktu 10 menit, maka Galaxy Buds 2 Pro akan memberikan notifikasi kepada penggunanya untuk mengubah posisi duduk atau menggerakan leher mereka.

Menurut catatan, fitur yang satu ini baru pertama kali digunakan pada earbuds keluaran Samsung.

Selain fitur kesehatan, fitur baru yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Buds 2 Pro ini adalah fitur merekam suara dalam 360 audio.

Selama ini, yang ada di earbuds Galaxy baru sebatas mendengarkan suara 360 audio, yaitu sumber suara yang menggema dari berbagai arah, bukan cuma dari satu speaker saja.

Fitur rekaman audio 360 derajat ini berfungsi ketika earbuds disambungkan ke ponsel, hasil suara akan lebih rinci dan jernih karena tidak hanya berasal dari satu mikrofon.

Galaxy Buds 2 Pro juga dilengkapi dengan teknologi 24bit Hi-Fi Audio untuk menyalurkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibandingkan dengan teknologi 16 bit.

Samsung membanderol Galaxy Buds 2 Pro ini di harga 2,8 Juta rupiah.



Sumber: