Ini Tanggal Peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2 di Indonesia

Ini Tanggal Peluncuran Huawei FreeBuds Pro 2 di Indonesia

Buds Pro 2, Image Credit: Huawei--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Huawei bakal merilis true wireless stereo (TWS) FreeBuds Pro 2 di Indonesia pada awal September mendatang.

Huawei FreeBuds Pro 2 ini hadir dengan berbagai peningkatan (upgrade) jika dibandingkan seri Pro yang mendahuluinya.

Salah satu yang beda dari Huawei FreeBuds Pro 2 ini, adalah adanya dukungan engineer dari Devialet, salah satu penyedia audio terbesar di dunia,

“Dengan dual-speaker true sound, pure voice, dan intelligent ANC 2.0 membuat FreeBuds Pro 2 tidak hanya memberikan anda pengalaman audio, tapi juga intelligent Active Noise Cancellation (ANC) yang ditingkatkan kualitasnya,” kata Traning Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Rabu.

Menurut Edi, Huawei FreeBuds Pro 2 kini lebih nyaman dan punya bobot yang lebih ringan dari pendahulunya.

Earbuds wireless ini juga dilengkapi dengan dual driver acoustic system. Fungsi driver ini adalah untuk untuk meningkatkan kualitas suara yang terdiri dari dynamic driver untuk suara bass dan planar diaphragm untuk suara treble.

Dengan spek yang ditawarkan ini, Huawei FreeBuds Pro 2 dapat menonjolkan detail suara yang lebih bertenaga, baik itu bass, petikan gitar, suara simbal, dan lainnya.

“Ini pertama kalinya TWS menggunakan planar diaphragm untuk peningkatan kualitas. Planar diaphragm ini biasanya hanya digunakan di headphone yang high-end,” kata Edy.

Equalizer dari Huawei FreeBuds Pro 2 dapat beradaptasi secara otomatis pada tiga kondisi, yaitu dengan menyesuaikan kanal telinga seseorang, menyesuaikan perbedaan posisi penggunaan TWS, serta menyesuaikan volume pada aplikasi yang berbeda-beda.

FreeBuds Pro 2 juga mendukung high resolution codec seperti LDAC, salah satu standar tertinggi saat ini untuk format lagu yang bisa didengarkan secara maksimal pada sebuah perangkat audio sampai dengan 990 kbps untuk audio transmission rate.

Perangkat TWS baru ini dibekali fitur intelligent ANC 2.0 dengan triple-mic sehingga dapat memfilter suara dengan sangat kedap untuk meningkatkan kualitas saat mendengarkan audio. Fitur ANC pada FreeBuds Pro 2 diklaim dapat mengidentifikasi lebih dari 200 jenis suara yang bisa terfilter.

Huawei FreeBuds Pro 2 juga mendukung penggunaan multi-platform dan dual device connections sehingga pengguna android maupun iOS bisa menggunakan perangkat dengan maksimal dan tetap dapat terkoneksi ke dua perangkat dalam waktu yang bersamaan.

Perangkat FreeBuds Pro 2 cocok digunakan untuk aktivitas luar ruangan (outdoor) dan tahan percikan air berkat dukungan water resistance IP54.

TWS ini diklaim mampu bertahan sampai dengan 6,5 jam single earphone untuk ANC dalam kondisi mati dan 4 jam single earphone saat ANC aktif. Sementara jika digunakan bersamaan dengan wadah, TWS bertahan 30 jam saat ANC mati dan 18 jam saat ANC aktif.

Huawei FreeBuds Pro 2 akan dirilis di Indonesia pada 29 Agustus dan mulai tersedia pada 1 September. Perangkat TWS FreeBuds Pro 2 akan dikeluarkan dalam tiga warna pilihan antara lain silver frost, silver blue, dan ceramic white.

Sumber: