Greget, Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Pake Kamera 200MP?

Greget, Samsung Galaxy S23 Ultra Bakal Pake Kamera 200MP?

Samsung Galaxy S22 Ultra, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra adalah salah satu kamera ponsel terbaik saat ini.

Namun performa kamera Galaxy S22 Ultra itu sepertinya bakal ditaklukan, juga oleh Samsung sendiri dengan varian Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 sendiri diprediksi meluncur tahun depan. Namun sebuah rumor menyebutkan jika flagship Samsung itu nantinya bakal punya kamera dengan performa fantastis.

Ya, Samsung Galaxy S23 Ultra diprediksi bakal punya kamera 200MP sebagai kamera utamanya.

Kabar ini datang dari ET News, via TechRadar, yang menyebutkan jika sensor 200MP itu adalah benar adanya.

Belum jelas apakah Samsung pada akhirnya, akan menggunakan kamera dengan resolusi 200MP pada Galaxy S23 Ultra nantinya.

Namun jika melihat kamera 108MP yang disematkan pada Galaxy S22 Ultra kemarin, maka potensi itu terbilang cukup beralasan.

Galaxy S22 Ultra Bunuh Galaxy S22 FE

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah ponsel terbaik Samsung saat ini, unggul dari semua ponsel keluaran Samsung jika dilihat dari segala aspek.

Dan saking sukses dan populernya Galaxy S22 Ultra, Samsung berencana untuk terus memproduksinya. Akan tetapi untuk itu, ada pengorbanan yang harus dilakukan produsen ponsel Korea Selatan itu.

Pengorbanan yang dimaksud di sini menurut laman The Elec, via TechRadar, adalah 'dibunuhnya'Samsung Galaxy S22 FE, versi termurah dari varian Galaxy S22.

Adapun alasan pembatalan Samsung Galaxy S22  ini, terkiat dengan masih berlangsungnya kelangaan semikonduktor, yang dibutuhkan produsen elektronik untuk menghadirkan produk mereka.

Dengan kelangkaan chip itu, maka Samsung Galaxy S22 FE menurut laporan tersebut, sudah hampir bisa dipastikan batal nongol di tahun 2022 ini.

Dengan memprioritaskan produksi Samsung Galaxy S22 Ultra, maka Samsung tidak lagi memiliki pasokan chip untuk mengerjakan Galaxy S22FE mereka.

Sebelumnya, Samsung disebut menargetkan tiga juta unit produksi Galaxy S22 FE dengan stok chip yang mereka miliki.

Kini kehadiran Galaxy S22 yang lebih budget friendly, sepertinya harus mengecewakan sebagian pihak yang sudah terlanjur menanti kedatangannya.

Sumber: