Prasetyo Bilang Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Hanya Bisa Bangun JPO

Prasetyo Bilang Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Hanya Bisa Bangun JPO

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kembali dimintai keterangan oleh KPK terkait dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Jakarta.--Twitter/@PrasetyoEdi_

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menilai, selama 4 tahun memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya membangun Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO. 

Dia menilai, Anies tidak bekerja memperbaiki permasalahan utama Jakarta yaitu banjir dan macet. 

"Pemimpin Jakarta itu nggak perlu pintar, tapi eksekutor. Perencanaan di otaknya Anies Baswedan itu hanya cerita. Bappedanya itu mengkhayal. Padahal, apa sih masalah Jakarta, macet dan banjir, nggak ada lagi. Kalau masalah kesehatan, pendidikan, itu given, nggak bisa diapa-apain," kata Prasetyo.

(BACA JUGA:Pasangan Anies-AHY Unggul di Pilpres 2024, Berdasarkan Hasil Lembaga Survei Independen)

(BACA JUGA:Survei ICRC: 76% Masyarakat Puas Kinerja Anies Baswedan)

Hal tersebut dia utarakan dalam diskusi Fraksi PDIP di DPRD DKI pada Senin 22 Agustus. Diskusi itu bertajuk 'Apa Yang Sepatutnya Dikerjakan 2 Tahun Penjabat Gubernur DKI Jakarta 2022-2024'.

Prasetyo berharap pengganti Anies Baswedan nanti bisa mengerti permasalahan Jakarta

"(PJ Gubernur) Harus yang mengerti masalah Jakarta, yang mengerti masalah anggaran. Jabatan struktural harus mengikuti mekanisme runutan yang betul. Di bawah Gubernur siapa sih pangkatnya, paling tinggi yang mengelola ASN adalah Sekda," katanya. 

(BACA JUGA:Cacar Monyet Pertama di Jakarta, Anies: Cek ke Bu Kadis Saya Ya...)

(BACA JUGA:Jika Pensiun dari Gubernur DKI Jakarta, Ini Permintaan Anies pada Penerusnya )

Prasetyo lebih lanjut bilang bahwa saat ini Sekda DKI, Marullah Matali tidak dihargai oleh bawahannya. Sehingga pekerjaan di Pemprov DKI tidak berjalan. 

"Sekarang Sekdanya nggak dihargai oleh asisten-asistennya. Gimana mau jalan ini istilahnya pemerintahan. Apa yang saya utarakan tadi unek-unek saya saja, karena saya melihatnya seperti itu. Ada orang yang bermasalah banyak bisa dapat jabatan lagi," kata Prasetyo.

Survei: 76 Persen Masyarakat Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan

Lembaga Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) melakukan survei guna mengukur tingkat kepuasan masyarakat selama 5 tahun kinerja kepemimpinan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang laksanakan Survei pada 20-30 Juli 2022. Bertempat di Hotel Harris FX Sudirman, Sabtu 20 Agustus 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: