Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya: Berkolaborasi Dengan PANDI, Dukung Gerakan Kebaya Goes To UNESCO

Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya: Berkolaborasi Dengan PANDI, Dukung Gerakan Kebaya Goes To UNESCO

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Srikandi Jasa Marga menyelenggarakan program Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya dalam rangka mendukung gerakan "Kebaya Goes To UNESCO" pada Kamis, 18 Agustus 2022.--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Srikandi Jasa Marga menyelenggarakan program Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya dalam rangka mendukung gerakan "Kebaya Goes To UNESCO" pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Acara ini berkolaborasi dengan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai salah satu komunitas yang meluncurkan tradisikebaya.id yang mewadahi dukungan busana kebaya untuk diajukan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia kepada UNESCO.

(BACA JUGA:Jasa Marga Group Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Secara Luring)

Program Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya ini dilengkapi dengan peragaan busana kebaya yang diikuti oleh para pemenang lomba foto kebaya, pengurus dan anggota Srikandi Jasa Marga serta para BOD-1 Srikandi Jasa Marga.

Turut hadir Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur beserta jajaran Direksi Jasa Marga, Direktur Operasi Jasa Marga sekaligus Pembina Srikandi Jasa Marga Fitri Wiyanti, Ketua Srikandi Jasa Marga Oemi Vierta Moerdika dan Tim Tradisi Kebaya-PANDI Meita Pratiwi.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini sebagai gerakan melestarikan kebaya yang merupakan salah satu identitas bangsa.

Kebaya Goes To UNESCO ini merupakan inisiatif dan aksi positif yang merefleksikan kepedulian PANDI dan para Srikandi Jasa Marga terhadap budaya bangsa, sehingga harus didukung penuh agar cita-cita mulia ini dapat terwujud.

(BACA JUGA:Jasa Marga Dinobatkan Sebagai Emiten Terbaik Ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022)

"Tentunya kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan ini harus dikolaborasikan dengan semangat kita untuk tetap membangun demi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Subakti juga menambahkan bahwa Srikandi Jasa Marga merupakan aset penting bagi perusahaan, yang berperan ganda sebagai pendidik generasi penerus bangsa di rumah sekaligus memberikan dedikasinya sebagai karyawan Jasa Marga.

“Terbukti, para Srikandi Jasa Marga mampu memberikan kontribusi nyata di perusahaan, salah satunya saat Jasa Marga berhasil mengawal arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri lalu. Apresiasi yang tinggi saya berikan atas dedikasi dan perjuangannya baik di rumah dan di lingkungan kerja untuk seluruh Srikandi Jasa Marga,” ujar Subakti Syukur.

Sementara itu, Direktur Operasi Jasa Marga sekaligus Pembina Srikandi Jasa Marga Fitri Wiyanti dalam sambutannya mengatakan bahwa kebaya perlu dilestarikan sebagai budaya bangsa Indonesia, dan pelaksanaan acara Srikandi Jasa Marga Cantik Berkebaya ini merupakan momen yang dapat dimaknai sebagai wujud serta Srikandi Jasa Marga dalam memaknai kemerdekaan Indonesia.

(BACA JUGA:Jasa Marga dan Telkom Kolaborasi, Salurkan Bantuan Laptop untuk Anugerah KPAI Tahun 2022)

“Acara ini ditujukan untuk tetap menjaga tradisi bangsa, serta memberikan dukungan Jasa Marga dalam upaya penetapan kebaya agar mendapatkan pengakuan dunia, dalam hal ini melalui UNESCO, dengan cara mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya asal Indonesia. Srikandi Jasa Marga harus mampu berperan dalam memajukan kesejahteraan bangsa dan keberlangsungan bisnis Jasa Marga,” ucap Fitri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: