Jasa Marga Group Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Secara Luring

Jasa Marga Group Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Secara Luring

Jasa Marga selenggarakan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77. (dok. Jasa Marga)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan kelompok usahanya menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Pusat Jasa Marga pada Rabu 17 Agustus 2022. 

Upacara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Direksi Jasa Marga, para Group Head dan sejumlah Direksi Anak Perusahaan Jasa Marga dengan mengenakan pakaian adat nasional, serta perwakilan Roadster (sebutan untuk karyawan Jasa Marga) yang berada di lingkungan Kantor Pusat.

(BACA JUGA:Jasa Marga Dinobatkan Sebagai Emiten Terbaik Ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022)

(BACA JUGA:Dirut Jasa Marga Raih Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Online, Ajang IDEAS Awards 2022)

Setelahnya, Direksi Jasa Marga dan jajarannya juga turut menyaksikan secara daring Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur menyampaikan rasa syukurnya setelah dua tahun lebih terdampak pandemi dan peringatan HUT RI selalu diadakan secara daring, Jasa Marga bisa kembali melaksanakan upacara luring dan sejumlah lomba untuk menyemarakkan HUT RI.

“Kita tentu saja harus bersyukur karena Alhamdulillah, hari ini kita bisa kembali menggelar kegiatan secara luring di tahun ini. Dalam memperingati HUT RI, kita harus dapat memaknai kemerdekaan Indonesia dengan selalu mengingat jasa-jasa para Pahlawan kita sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang besar seperti sekarang ini,” ujar Subakti, dikutip Kamis 18 Agustus 2022. 

Subakti menambahkan, dengan pencapaian selama 77 tahun ini, Indonesia bisa terus tumbuh dengan keberagaman di dalamnya. Ia menekankan, Jasa Marga sebagai perusahaan jalan tol pertama dan saat ini merupakan yang terbesar di Indonesia, juga memiliki pondasi kuat yang berasal dari keberagaman.

(BACA JUGA:Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan Dalam Ajang Human Capital On Resilience Excellence Award 2022)

(BACA JUGA:Jasa Marga Dinobatkan Sebagai Perusahaan Peduli Pelestarian Sungai Dalam Ajang Banksasuci Award)

“Tentunya peran Jasa Marga dalam pembangunan dan penyelenggaraan jalan tol di Indonesia juga sangat besar. Hal ini sesuai dengan visi kita untuk menyambungkan wilayah di Indonesia dengan jalan tol Jasa Marga Group sehingga pemerataan ekonomi di Indonesia bisa semakin meningkat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita harus bisa mengambil semangat perjuangan dari para Pahlawan bangsa, agar Jasa Marga bisa menjadi lebih besar lagi untuk memberikan penyelenggaraan jalan tol yang lebih baik lagi kedepannya, agar Indonesia bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ucap Subakti.

Penyelenggaraan upacara secara luring yang diikuti lomba-lomba khas perayaan hari kemerdekaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut terbagi dalam 10 zona pelaksanaan sesuai wilayah operasional jalan tol Jasa Marga Group di antaranya, Kantor Pusat Jasa Marga, Jabotabek, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Balikpapan, Manado dan Bali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: