Komentar Luhut di Momen HUT RI ke-77 lewat IG, Indonesia Bisa Atasi Masalahnya Sendiri

Komentar Luhut di Momen HUT RI ke-77 lewat IG, Indonesia Bisa Atasi Masalahnya Sendiri

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan-Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Di momen HUT ke-77 Republik Indonesia ini, sejumlah tokoh memberikan komentar terkait kondisi bangsa saat ini.

Salah satunya Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan jika Indonesia adalah bangsa yang hebat dan bisa mengatasi masalahnya sendiri.

(BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Indekos Tewaskan Enam Orang di Tambora Diselidiki Polisi)

Pernyataan Luhut tersebut, merujuk pada pandemi COVID-19 yang berhasil dilalui Indonesia dengan baik dalam dua tahun terakhir.

"Saya kira berkat kerja sama kita semua, dan kita menunjukkan sebagai bangsa yang hebat, bahwa bangsa ini bisa mengatasi masalahnya sendiri,".

"Saya pikir, hal ini patut kita syukuri dalam menyambut 17 Agustus kali ini," katanya Luhut di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Rabu 17 Agustus 2022.

Luhut menuturkan pandemi ini juga menjadi momentum bagi Indonesia untuk melakukan lompatan-lompatan dalam banyak hal.

(BACA JUGA:Dua Pemuda Pelaku Pemerkosaan Gadis Tuna Rungu Ditangkap, Dijerat Pasal 48 Qanun Aceh)

Termasuk reformasi di bidang kesehatan sehingga bisa menghasilkan produk-produk teknologi kesehatan dalam negeri yang membuat Indonesia lebih mandiri ke depan.

"Oleh karena itu saya berharap kita semua, mari satu padu, membangun ekonomi kita yang sekarang juga di tengah-tengah tempaan ekonomi dunia, tapi kita masih menjadi salah satu ekonomi yang cukup bagus," tuturnya.

Luhut meminta agar tidak ada lagi pihak yang memberikan berita tidak benar dan bohong kepada masyarakat.

Ia meyakinkan, pemerintah siap memberikan data yang benar serta sinyal-sinyal yang kurang baik mengenai ekonomi nasional.

(BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Paling Seru)

"Tetapi dengan apa yang ada sekarang, kalau kita dapat berjalan dengan baik, saya yakin dan percaya kita akan mampu membawa Indonesia semakin baik ke depan ini," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: