Tujuh Pemain di Timnas U-16 Dapat Bonus Beasiswa dari Borneo FC

Tujuh Pemain di Timnas U-16 Dapat Bonus Beasiswa dari Borneo FC

Timnas U-16 berhasil juara Piala AFF 2022. (PSSI).--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Timnas Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam 12 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Lionel Messi Tidak Masuk 30 Besar Nominasi Ballon d'Or, Benzema Jadi Favorit)

(BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Italia 2022/2023 Pekan Ke-1: Diawali AC Milan vs Udinese, Ditutup Juventus vs Sassuolo)

Atas kemenangan tersebut, Borneo FC bakal memberikan bonus beasiswa sampai selesai kuliah kepada tujuh pemainnya yang tergabung di Timnas U-16.

Chief Operating Officer Borneo FC Ponaryo Astaman mengatakan, beasiswa itu diberikan sebagai tambahan motivasi, serta bentuk apresiasi dari klub.

"Sebagai tambahan motivasi sekaligus bentuk apresiasi dari klub, kita akan memberi ketujuh pemain Borneo FC di Timnas U-16 beasiswa sampai lulus kuliah jika mereka berhasil menjadi juara di turnamen AFF U-16," katanya, dikutip dari laman resmi klub.

Menurut dia, sepak bola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tetapi pendidikan tetap penting dan tidak boleh dilupakan.

(BACA JUGA:Berhasil Juara Piala AFF, PSSI Berikan Bonus Rp500 Juta untuk Timnas U-16 )

"Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola. Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang," katanya.

Dengan pendidikan yang baik, kata dia, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik.

"Kita harapkan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi," pungkasnya.

Tujuh pemain Borneo FC Junior yang tergabung di Timnas U-16, yakni Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja, dan Andhika Putra Setiawan.

(BACA JUGA:Messi dan Neymar Tidak Masuk Daftar Nominasi Ballon d'Or 2022, Karim Benzema Jadi Favorit)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: