Berhasil Juara Piala AFF, PSSI Berikan Bonus Rp500 Juta untuk Timnas U-16

Berhasil Juara Piala AFF, PSSI Berikan Bonus Rp500 Juta untuk Timnas U-16

Timnas U-16 berhasil juara Piala AFF 2022. (PSSI).--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Timnas Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam 12 Agustus 2022.

Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan memberikan bonus sebesar Rp500 juta kepada tim nasional (timnas) U-16 atas pencapaian itu.

"Alhamdulillah kami akan memberikan Rp500 juta kepada anak-anak. Ini sesuai janji saya kepada mereka," kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

(BACA JUGA:Piala AFF U-16: Jadi Pemain Terbaik, Kapten Timnas Indonesia U-16 Komentar Begini)

(BACA JUGA:Takut Kalah Lagi, Vietnam Siapkan Strategi Khusus Hadapi Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16)

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut, bonus itu akan melengkapi insentif yang sebelumnya telah diserahkan kepada timnas U-16.

Skuad asuhan Bima Sakti itu awalnya mendapatkan bonus senilai Rp100 juta dari PSSI atas keberhasilan mereka menembus semifinal Piala AFF U-16 2022 usai mengandaskan Vietnam 2-1 pada pertandingan terakhir Grup A, Sabtu 6 Agustus 2022.

Kemudian, timnas U-16 kembali meraup bonus Rp150 juta dari PSSI lantaran mampu mencapai final setelah menundukkan Myanmar di semifinal melalui adu penalti dengan skor 5-4 (1-1), Rabu 10 Agustus. 

Iriawan menilai timnas U-16 pantas mendapatkan bonus karena sudah menunjukkan performa luar biasa di Piala AFF U-16 2022.

(BACA JUGA:PSSI Akhirnya Layangkan Surat Protes ke AFF, Sertakan Bukti Video Laga Vietnam vs Thailand Langgar Fair Play)

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei Darussalam U-19, Ketua PSSI Bilang Begini)

"Untuk anak-anakku timnas U-16, kalian bermain luar biasa. Ini tak lepas pula dari andil pelatih Bima Sakti."

"Kalian memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia," tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh gelandang Muhammad Kafiatur Rizky.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: