Pemkab Bekasi Selenggarakan Pesta Rakyat, Dorong Bangkitnya Ekonomi di Hari Jadi Ke-72 Tahun

Pemkab Bekasi Selenggarakan Pesta Rakyat, Dorong Bangkitnya Ekonomi di Hari Jadi Ke-72 Tahun

Pemkab Bekasi Selenggarakan Pesta Rakyat, Dorong Bangkitnya Ekonomi di Hari Jadi Ke-72 Tahun--

BEKASI, FIN.CO.ID - Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 Tahun, Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan resmi membuka pelaksanaan pameran UMKM dan pesta rakyat 

Acara yang digelar di Parkir Timur Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur tersebut. Sengaja digelar, guna membangkitkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Jadi ini adalah pesta rakyat Kabupaten Bekasi, ada bazar UMKM, ada panggung hiburan dan ada karnaval. Jadi ini merupakan pestanya rakyat Kabupaten Bekasi, sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72,” ucap Dani Ramdan saat peresmian, Sabtu 13 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Jelang Liga 2 Dimulai, FC Bekasi City Resmi Berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga)

(BACA JUGA:Kejari Kabupaten Bekasi Kembangkan Kasus Pungli PTSL Desa Lambangsari, Kemungkinan Bakal Ada Tersangka Baru)

Selain membangkitkan perekonomian, dilaksanakannya pameran UMKM dan pesta rakyat diharapkan dapat memberikan hiburan bagi masyarakat setelah Pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi hiburan masyarakat, anak-anak sekolah juga mendapatkan tempat untuk berekspresi tampil di panggung ini dan kebudayaan kita juga semakin berkembang,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Iyan Priyatna mengatakan, acara ini bisa menkadi momentum memacu kembali perekonomian bagi kalangan UMKM daerah.

(BACA JUGA:Harga Tepung Terigu di Bekasi Melambung Tinggi, Mie Instan Jadi Naik Nih?)

(BACA JUGA:Minyakita Mulai Dijual di Bekasi, Minat Masyarakat Tak Begitu Tinggi)

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut UMKM kota bekasi juga diberikan sosialisasi terhadap program Bebeli sebagai inovasi menjangkau pasar digital yang jauh lebih besar.

“Kami melihat ini bagian dari kolaborasi untuk para pelaku UMKM terdigitalisasi dan menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dalam tatanan inovasi baru pasca pandemi agar UMKM kita jauh lebih berkembang," ucap Iyan Priyatna saat dikonfirmasi.

Iyan Priyatna juga mengungkapkan, dengan adanya panggung hiburan yang megah dapat menedot atensi masyarakat guna mendorong daya beli produk UMKM.

"Kita berharap dengan adanya panggung hiburan ini dapat menyedot atensi masyarakat dan memaksimalkan daya beli produk UMKM dari Bazar UMKM yang kita adakan ini,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: