Harga Tepung Terigu di Bekasi Melambung Tinggi, Mie Instan Jadi Naik Nih?

Harga Tepung Terigu di Bekasi Melambung Tinggi, Mie Instan Jadi Naik Nih?

Kios pedagang tepung terigu di Pasar Baru Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Harga jual tepung terigu di wilayah Kota Bekasi dilaporkan mengalami kenaikan signifikan. Sebagaimana diketahui, tepung terigu sangat diandalkan masyarakat, khususnya para pedagang makanan.

Berdasarkan pantauan langsung FIN.CO.ID di Pasar Baru Kota Bekasi, harga jual di setiap toko sudah mengalami kenaikan yang cukup tinggi, mulai dari tepung terigu tidak bermerek hingga yang ternama.

(BACA JUGA:Minyakita Mulai Dijual di Bekasi, Minat Masyarakat Tak Begitu Tinggi)

(BACA JUGA:Sudah Tak terpakai, Plt Wali Kota Bekasi Minta Jembatan Lama Curug Antilope Dijadikan Ruang Publik)

Salah satunya di toko milik Sukron (18). Ia mengakui bahwa harga jual tepung terigu mengalami kenaikan yang sangat tinggi.

"Lumayan tinggi naiknya tepung terigu, banyak pembeli yang ngeluh, apalagi pedagang gorengan sama pedagang kue udah pada pusing," ungkap Sukron saat ditemui di Pasar Baru Kota Bekasi, Jumat 12 Agustus 2022.

Di toko miliknya, harga tepung terigu eceran plastik yang sebelumnya dijual Rp 7.000, naik menjadi Rp 10.500 per kilogram. Sedangkan untuk tepung terigu yang bermerek, sebelumnya Rp 9.000 saat ini naik menjadi Rp 13.000 per kilogram.

"Kalau pembeli berkurang sih ga ada ya, jarang sih yang kabur karena mereka juga udah pada tahu harganya naik," jelasnya.

(BACA JUGA:Penyidik Diduga Pengaruhi Bharada E Cabut Kuasa ke Pengacara, IPW: Ini Tidak Main-main, Saya Persoalkan!)

(BACA JUGA:Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ini Motif Irjen Ferdy Sambo Diduga Bunuh Brigadir J)

Kenaikan harga juga terjadi di toko milik Mas Bodas (30) di Pasar Baru Kota Bekasi. Ia mengakui kenaikan tepung terigu cukup mengganggu konsumen tokonya yang sebagian pengusaha kue.

"Iya sudah naik semua mas sekarang, konsumen udah pada ngeluh karena sekarang paling murah udah Rp 10.000 di toko saya," ucap Bodas saat ditemui di Pasar Baru Kota Bekasi.

Di toko miliknya, untuk tepung terigu tidak bermerek saat ini dijual dengan harga Rp 10.000 per kilo. Sedangkan untuk yang bermerek terkenal dijual dengan harga Rp 13.000 per kilogramnya.

"Kalau dulu saya jual masih di harga Rp 5.000 sampai dengan Rp 6.000, kalau sekarang sudah segitu," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: