Timnas U-16 Juara Piala AFF 2022, Jokowi: Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI

Timnas U-16 Juara Piala AFF 2022, Jokowi: Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022.-Twitter/@PSSI-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berhasil raih juara Piala AFF U-16 pada Jumat 12 Agustus malam. 

Timnas Indonesia berhasil menang tipis dengan skor 1-0 dalam partai final kontra Timnas Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo. 

Presiden Jokowo menilai, kemenangan Timnas U-16 adalah kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun ini. 

"Selamat kepada timnas sepak bola U-16 Indonesia yang telah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta," cuit Presiden dalam akun Twitter resminya, @jokowi, dikutip Sabtu 13 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Jokowi Beri Restu Menhan Prabowo Subianto Maju Jadi Capres: Masa Saya Bilang Jangan)

(BACA JUGA:Berhasil Juara Piala AFF, PSSI Berikan Bonus Rp500 Juta untuk Timnas U-16 )

"Gelar juara Piala AFF U-16 2022 ini jadi sebentuk kado HUT Kemerdekaan," tulis Presiden. 

Komentar Presiden Jokowi senada dengan pernyataan pelatih timnas U-16 Bima Sakti yang sebelumnya optimisi anak asuhnya akan berikan kado terindah untuk HUT RI dengan jauarai Piala AFF 2022.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," kata Bima belum lama ini. 

Anak-anak asuh Bima sukses membayar lunas ucapan sang pelatih dan mengalahkan Vietnam 1-0 berkat gol semata wayang Kafiatur Rizky di Stadion Maguwoharjo, Jumat malam tadi.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-16 Targetkan Juara Piala AFF, Bima Sakti: Kesempatan Tidak Datang Dua Kali)

(BACA JUGA:Meski Jadi Pahlawan, Eks Asisten Luis Milla Beri Wejangan Tegas ke Kiper Timnas U-16 Sempat Bikin Kesalahan)

Kemenangan itu membuat Indonesia menambah koleksi gelar juara Piala AFF U-16 menjadi dua, setelah sebelumnya juga menjadi kampiun pada edisi 2018.

Selain gelar juara, bek tengah sekaligus kapten timnas U-16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: