Disperindag Kota Bekasi Bilang Harga Mie Instan Stabil, Ternyata Segini Harganya...

Disperindag Kota Bekasi Bilang Harga Mie Instan Stabil, Ternyata Segini Harganya...

Ilustrasi mie instan-Photo by Alena Shekhovtcova from Pexels-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kabar kenaikan harga mie instan belakangan sudah ramai menjadi pembahasan, banyak warga Kota Bekasi yang terkena imbas akibat kenaikan harga tersebut.

Sore hari tadi fin.co.id menyempatkan diri untuk melakukan pemantauan secara langsung di Pasar Baru, Kota Bekasi, guna memantau secara langsung harga mie instan di lapangan.

(BACA JUGA:Warga Kota Bekasi Wajib Baca, Harga Mie Instan Dikabarkan Naik Tapi di Bekasi Masih Stabil )

Menurut salah satu pedagang bernama Sukron (18), semua jenis mie instan di toko miliknya sudah mengalami kenaikan harga jual di pasaran.

"Sudah naik semua sih harga mie instan, sudah sekitar 2 bulan naiknya," ucap Sukron saat ditemui fin.co.id di Pasar Baru Kota Bekasi, Kamis 11 Agustus 2022.

Sebelum adanya kenaikan, ia menjual harga mie instan perbungkus seharga Rp 2.500 sedangkan saat ini ia menjual seharga Rp 3.000 sampai dengan Rp 3.500 tergantung merek.

"Rata rata belinya per dus karena buat jualan warkop kan, kalo beli 5 sampe 20 bungkus dijual harga satuan kalo per dus masih bisa nego," ungkapnya.

(BACA JUGA: Sah! Kapolri Bubarkan Satgasus Merah Putih Pimpinan Ferdy Sambo)

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bang Bodas (30), ia membenarkan bahwa harga jual mie instan di toko miliknya di Pasar Baru, Kota Bekasi sudah mengalami kenaikan.

"Kalo dulu per dus dijual Rp 26.500 kalo sekarang kita jual Rp 28.000, kalo per bungkus kita dulu jual Rp 2.000 sekarang kita jual Rp 3.000," ucap Bodas saat ditemui fin.co.id di Pasar Baru, Kota Bekasi.

Dari keterangan kedua pedagang, didapati bahwa para konsumen banyak yang mengeluh dengan naiknya mie instan. 

Meski begitu, tetap saja masyarakat membeli sesuai dengan kebutuhan.

(BACA JUGA:Menkeu: Tarif PPN Naik Jadi 11 Persen Sumbang Rp7,15 Triliun ke APBN)

"Kalo mengeluh sih pembeli hampir semua, apalagi yang beli para pemilik warkop. Tapi ya mau gimana, masyarakat tetap beli ngikutin sesuai harga jual," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: