Warga Kota Bekasi Wajib Baca, Harga Mie Instan Dikabarkan Naik Tapi di Bekasi Masih Stabil

Warga Kota Bekasi Wajib Baca, Harga Mie Instan Dikabarkan Naik Tapi di Bekasi Masih Stabil

Ilustrasi - Mie Instan Mentah--(RitaE dari Pixabay)

BEKASI, FIN.CO.ID - Belakangan ramai menjadi perbincangan terkait naiknya harga mie instan di pasaran, hal tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat banyak.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Tedi Hafni Tresnadi mengatakan, saat ini harga mie instan di wilayahnya terbilang stabil.

(BACA JUGA:Tangerang Rawan Gadis Remaja, Aksi Rudapaksa Anak di Bawah Umur Kembali Terjadi )

"Pasaran di Kota Bekasi masih stabil dan belum ada kenaikan harga yang siginifikan, masih tetap dengan harga normal," ungkap Tedi Hafni Tresnadi saat dikonfirmasi, Kamis 11 Agustus 2022.

Dirinya menerangkan adanya kabar kenaikan harga mie instan memang sudah ia terima dari pusat, hal itu disebabkan oleh naiknya bahan baku.

"Iya memang untuk informasi dari pusat, memang ada wacana kenaikan mie karena bahan pokok gandum terkena efek domino krisis global di Ukrania itu," ucapnya.

Jika memang terjadi kenaikan harga mie instan di Kota Bekasi, pihaknya akan melakukan langkah-langkah bersama Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan.

(BACA JUGA:Ini Daftar Jenderal dan Perwira Polri yang Ditahan di Mako Brimob Terkait Pembunuhan Brigadir J)

"Tentunya kita akan melakukan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat jika memang ada kenaikan harga yang siginifikan," jelasnya.

Selain itu Tedi Hafni juga memastikan pihaknya akan melakukan pemantauan, terhadap para distributor dan agen di pasar ataupun toko kecil di wilayah Kota Bekasi.

"Kita koordinasi dengan mereka untuk membahas hal ini juga, kami juga akan mengadakan operasi pasar pasar murah mungkin kalo memang terjadi kenaikan," terangnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi juga akan mempersiapkan langkah-langkah ke depan bersama pemerintah provinsi, jika ke depan harga mie instan terjadi kenaikan. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: