Kebakaran Hanguskan Empat Ruko di Pondok Gede Bekasi, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp350 Juta

Kebakaran Hanguskan Empat Ruko di Pondok Gede Bekasi, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp350 Juta

Petugas Damkar sedang melakukan proses pendinginan usai kebakaran--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Kebakaran menghanguskan empat ruko di wilayah Jalan Jatimakmur, RT 001 RW 010, Kelurahan Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu 10 Agustus 2022. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran diduga bermula dari warteg dan menyambar ke salon, toko sembako hingga warung mie ayam yang berada di dekatnya.

(BACA JUGA:Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J, Netizen Ingatkan Kapolri Bongkar Motif ke Publik Seperti Arahan Jokowi)

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

Diduga saat kejadian terjadi, pemilik warteg melakukan kelalaian karena meninggalkan kompor yang sedang digunakan untuk menggoreng masakan.

"Api diduga bermula dari kompor yang sedang digunakan menggoreng makanan, namun ditinggalkan oleh pemilik warteg," ungkap Aceng Solahudin di Bekasi, Rabu 10 Agustus 2022.

Pihak Damkar Kota Bekasi mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 14.30 WIB. Sebanyak 4 unit truk pemadam kebakaran diturunkan guna menjinakkan si jago merah. 

"Akhirnya, api dapat kami padamkan satu jam kemudian, tepatnya pada pukul 15.30 WIB," ucapnya.

(BACA JUGA:Adu Jotos, Santri Daar El-Qolam Tangerang Tewas di Tangan Teman Satu Asrama)

(BACA JUGA:Waduh, Balita di Tangerang Teler Usai Tenggak Obat Kadaluarsa Dari Petugas Puskesmas)

Aceng memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. 

"Tidak ada korban meninggal dunia dan korban luka-luka, serta tidak ada juga yang harus mengungsi akibat kebakaran tersebut," jelasnya.

Diketahui, api membakar seluruh bangunan diatas lahan seluas 100 meter persegi. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 350 juta. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: