PUPR Serahterimakan 300 Unit Huntap Bagi korban Badai Siklon Tropis di Pulau Adonara, Flores Timur

PUPR Serahterimakan 300 Unit Huntap Bagi korban Badai Siklon Tropis di Pulau Adonara, Flores Timur

Huntap yang dibangun Kementerian PUPR di Pulau Adonara. (dok. Birkompu)--

Untuk menambah kenyamanan penghuni, di kawasan pembangunan huntap juga dilengkapi prasarana pendukung seperti jaringan air bersih dan sanitasi komunal, fasilitas umum dan fasilitas sosial (balai warga), jalan lingkungan dan drainase, sambungan listrik rumah dan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan tempat sampah.

Widiarto berpesan agar para penerima manfaat baik masyarakat atau pemerintah daerah dapat menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan permukiman yang baru. 

“Untuk menambah asri dan kenyamanan lingkungan kiranya dapat dilakukan penghijauan oleh masyarakat melengkapi yang sudah ada,” ujar Widiarto.

Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi mengungkapkan apresiasinya kepada Kementerian PUPR. 

(BACA JUGA:Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!)

”Terima kasih kepada Kementerian PUPR untuk apa yang diberikan ini menjadi motivasi dan kesempatan bagi warga kami yang kemarin dilanda bencana  bisa memulai hidupnya secara mandiri dan secara berkarya,” tuturnya.

Salah satu penerima manfaat Maryam Daeng juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena berkesempatan tinggal di huntap. 

“Terima kasih kepada pemerintah karena memberi kesempatan dan kesejahteraan sehingga kedepan bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: