Saat Mendarat di Tanah Air, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia

Saat Mendarat di Tanah Air, Jemaah Haji Ini Meninggal Dunia

Ilustrasi jemaah haji Indonesia yang meninggal di Tanah Suci.-ist-net

BANDA ACEH, FIN.CO.ID - Kabar duka dari jemaah haji asal Aceh. Seorang jemaah haji Aceh meninggal dunia sesaat pesawat yang ditumpangi mendarat di Tanah Air.

Jemaah haji yang meninggal saat tiba di Tanah Air itu diketahui bernama Rismawati Saudan Abdullah (51). Dia merupakan jemaah haji asal Aceh Tenggara.

Koordinator Humas dan Penerangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh Tajri mengatakan Rismawati meninggal dunia di RSUD dr Zainoel Abidin, Banda Aceh, Senin, 1 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Alhamdulillah, Seluruh Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Telah Kembali ke Tanah Air)

(BACA JUGA:Haji Asal Magelang Meninggal Dalam Pesawat, Ternyata Karena....)

"Ibu Rismawati Saudan, jamaah dari Aceh Tenggara meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB tadi di RSUDZA," katanya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Rismawati tergabung dalam kelompok terbang dua. Setelah tiba dari Arab Saudi di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada Rabu, 27 Juli 2022. 

Jamaah ini langsung dirujuk ke RSUDZA untuk perawatan lanjutan karena hipertensi dan diabetes melitus.

(BACA JUGA:67 Jamaah Haji Indonesia Meninggal Dunia)

(BACA JUGA:Jalani Swab, Kemenag Jelaskan Kondisi Terkini Jemaah Haji Asal Depok yang Tiba di Indonesia)

Diungkapkannya, saat ini jenazah sudah selesai dilakukan pemulasaran, dan akan dipulangkan ke Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara untuk dimakamkan.

Dengan meninggalnya Rismawati, sudah lima jemaah Aceh yang meninggal dunia pada musim haji tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

"Empat jamaah meninggal dunia di Arab Saudi, sementara satu jamaah meninggal dunia dalam perawatan rumah sakit di Banda Aceh," katanya.

Sebelumnya, Muslim bin Abdul Wahab Salam (51), jamaah kloter satu asal Pidie Jaya meninggal dunia di dalam pesawat 15 menit sebelum mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz pada (15/6) lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: