Terkini

Pilihan


Hari Anak Nasional 2022, Ini Pesan Semangat Mensos untuk Anak-anak Indonesia

Hari Anak Nasional 2022, Ini Pesan Semangat Mensos untuk Anak-anak Indonesia

Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah bekemeja putih) dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022.-Kemensos-

LOMBOK TIMUR, FIN.CO.ID - Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 dibuka dengan sapaan hangat anak-anak suku Baduy. Melalui sambungan video jarak jauh, mereka menyapa teman-teman mereka di Lombok Timur, di Erosaman-Amagais-Asatat (Papua), dan daerah lainnya. 

"Halo selamat pagi teman-teman, selamat pagi Bu Menteri," ucap salah satu anak dari Suku Baduy, langsung dari tempat mereka tinggal. 

(BACA JUGA:Aksi Kemensos di HAN 2022, Perangi Bullying dan Serukan Anti Perundungan Bagi Seluruh Anak Indonesia)

Sapaan ini mendapat respon balik dari anak-anak di daerah lain, juga melalui koneksi video jarak jauh secara live. 

Tidak semua menjawab dengan "halo teman-teman". Anak-anak di Sentra Antasena Magelang menjawab dengan memainkan drum band. Dengan begitu, kegembiraan di antara mereka bisa saling dirasakan meskipun berada di daerah berbeda.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga turut menyapa anak-anak satu persatu dari layar digital. Mensos memberikan kesempatan anak-anak untuk menyampaikan apa yang menjadi keinginan dan pikiran mereka.

(BACA JUGA:Peringati HAN, Kemensos Berbagi dengan Anak-Anak Korban di Pengungsian Gempa Majene)

Anak-anak suku Dayak Meratus meminta sarana listrik bisa diaktivasi di daerah mereka. 

"Biar kami bisa belajar Bu. Sama sepeda ya Bu, " katanya.

Anak-anak korban bencana di Majene, Sulawesi Barat, meminta Mensos membangun rumah karena tempat mereka tinggal rusak terdampak bencana. 

(BACA JUGA:Berbagi Keceriaan di Hari Anak Nasional, Anissa Terima Hadiah dari Cucu Mensos)

Dari ujung paling timur, anak-anak di Erosaman meminta penambahan fasilitas pendidikan, seperti sarana sekolah, guru dan juga peralatan pendukung. Melihat keberanian anak-anak mengutarakan pendapatnya membuat Mensos dan para undangan menyampaikan apresiasi. 

"Ya anak Indonesia memang harus berani. Karena kalian adalah calon pemimpin masa depan ya," kata Mensos di Kompleks Kantor Bupati Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin, 1 Agustus 2022.

Terhadap permintaan anak-anak tersebut, Mensos berjanji memperhatikan. Permintaan yang menjadi domain Kemensos segera diproses.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: