Terkini

Pilihan


Anggota Satpol PP yang Gagalkan Upaya Pembegalan 5 Remaja Ternyata Punya Ilmu Bela Diri Tarung Derajat

Anggota Satpol PP yang Gagalkan Upaya Pembegalan 5 Remaja Ternyata Punya Ilmu Bela Diri Tarung Derajat

Sejumlah senjata tajam (sajam) yang diamankan Polres Metro Bekasi dari tangan 5 terduga pembegalan terhadap anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Fadlun (30), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi yang menggagalkan upaya pembegalan terhadap dirinya oleh 5 remaja, ternyata memiliki ilmu bela diri Tarung Derajat.

"Memang saya belajar Tarung Derajat, jadi sudah refleks, kalau mau dibacok, ngeles, langsung saya lawan. Pas saya deketin, mereka ciut, mereka sempat buang sajamnya," kata Fadlun saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Juli 2022.

(BACA JUGA:Aksi Heroik Satpol PP Bekasi, Gunakan Jurus Ilmu Bela Diri Lumpuhkan Komplotan Begal Sadis yang Menyerangnya)

Ia menuturkan, peristiwa pembegalan itu dialaminya saat mengendarai sepeda motor di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, untuk pulang ke rumah usai bertugas.

"Saya habis pulang tugas dari pos di depan Pemkab Bekasi, berdua sama satu orang teman saya, sama-sama mengendarai sepeda motor," kata Fadlun.

Saat tiba di depan SMA 2 Cikarang Pusat, ia mengaku melihat lima orang mengendarai dua sepeda motor dari arah berlawanan yang menghampiri dia dan temannya.

(BACA JUGA:Pengakuan Iron Man, Pahlawan yang Bantu Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Alternatif Cibubur)

Fadlun menjelaskan pelaku menghampiri sambil mengayunkan senjata tajam (sajam) jenis celurit yang diarahkan ke aspal jalan hingga menimbulkan percikan api.

"Saya sudah lihat dari jauh, itu bocah-bocah pada ngayunin celurit. Pas jarak lima meter, saya ngejauh, jadi pas mereka arahin celurit, saya langsung menghindar," ungkapnya.

Beruntung, Fadlun tidak terkena ayunan sajam milik pelaku. Namun, ia seketika memutarbalikkan kendaraannya dan mengejar pelaku.

(BACA JUGA:Nekat Rampas HP di Jalan, Seorang Begal Bersenjata Tajam Berhasil Diamankan Warga Bulak Perwira Bekasi)

Saat berdampingan dengan pelaku, ia langsung menendang motor yang saat itu ditumpangi oleh 3 terduga pembegal tersebut hingga terjatuh.

"Saya putar balik, langsung saya kejar. Pas sudah di sampingnya, saya tendang motornya. Ada tiga orang itu yang naik satu motor. Mereka terus jatuh, yang satu motor isi dua orang, kabur," jelasnya.

Ia lantas mengamankan para pelaku berikut sajam yang jatuh berserakan. Mereka kemudian dibawa ke Pos Satpol PP di lingkungan Pemkab Bekasi dan diamankan ke Mapolsek Cikarang Pusat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: