Samsung Galaxy S22 Ultra 'Bunuh' Galaxy S22 FE, Ini Penyebabnya

Samsung Galaxy S22 Ultra 'Bunuh' Galaxy S22 FE, Ini Penyebabnya

Samsung Galaxy S22 Ultra, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Samsung Galaxy S22 Ultra adalah ponsel terbaik Samsung saat ini, unggul dari semua ponsel keluaran Samsung jika dilihat dari segala aspek.

Dan saking sukses dan populernya Galaxy S22 Ultra, Samsung berencana untuk terus memproduksinya. Akan tetapi untuk itu, ada pengorbanan yang harus dilakukan produsen ponsel Korea Selatan itu.

Pengorbanan yang dimaksud di sini menurut laman The Elec, via TechRadar, adalah 'dibunuhnya'Samsung Galaxy S22 FE, versi termurah dari varian Galaxy S22.

(BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Series Bakal Adopsi Fitur Apple Watch)

Adapun alasan pembatalan Samsung Galaxy S22  ini, terkiat dengan masih berlangsungnya kelangaan semikonduktor, yang dibutuhkan produsen elektronik untuk menghadirkan produk mereka.

Dengan kelangkaan chip itu, maka Samsung Galaxy S22 FE menurut laporan tersebut, sudah hampir bisa dipastikan batal nongol di tahun 2022 ini.

Dengan memprioritaskan produksi Samsung Galaxy S22 Ultra, maka Samsung tidak lagi memiliki pasokan chip untuk mengerjakan Galaxy S22FE mereka.

Sebelumnya, Samsung disebut menargetkan tiga juta unit produksi Galaxy S22 FE dengan stok chip yang mereka miliki.

Kini kehadiran Galaxy S22 yang lebih budget friendly, sepertinya harus mengecewakan sebagian pihak yang sudah terlanjur menanti kedatangannya.

OnePlus 10 Ultra Bakal Lebih Gahar dari Galaxy S22 Ultra?

Samsung Galaxy S22 Ultra adalah perangkat mobile Samsung paling powerful saat ini.

Samsung Galaxy S22 Ultra juga salah satu yang terkuat di antara jajaran ponsel flagship berbasis Android.

Akan tetapi menurut rumor dari seorang leaker bernama Yogesh Brar, via TechRadar, status itu tidak akan lama lagi dilibas OnePlus 10 Ultra.

Ya, menurut bocoran itu, OnePlus 10 Ultra ini bakal punya spesifikasi yang sedikit lebih unggul, jika dilihat dari sisi chipset yang digunakan.
Menurut bocoran itu, OnePlus 10 Ultra  akan menggunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1 Plus (versi upgrade yang dipakai S22 Ultra dari Samsung).
Sayangnya, tidak disebutkan soal besaran RAM yang bakal disematkan OnePlus pada OnePlus 10 Ultra ini.
Akan pastinya bisa tebak jika OnePlus akan menawarkan, besaran RAM yang mungkin sedikit lebih masif dari S22 Ultra.
Spek lainnya, kali ini dari kamera, ada kamera periscope zoom 5x. Untuk urusan yag satu ini, OnePlus 10 Ultra mungkin belum bisa head to head dengan zoom 10x yang dimiliki Samsung Galaxy S22 Ultra.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: