Samsung Galaxy Watch Series Bakal Adopsi Fitur Apple Watch

Samsung Galaxy Watch Series Bakal Adopsi Fitur Apple Watch

Galaxy Watch4, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Samsung Galaxy Watch series disebut bakal mengadopsi fitur Apple Watch, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Fitur ini menurut TR, akan dihadirkan Samsung lewat pembaruan software. Dan dengan fitur ini, pengguna Galaxy Watch series akan diberi akses untuk meningkatkan kegunaan Galaxy Watch mereka.

Lewat sebuah pembaruan software, pengguna Galaxy Watchh series kan mendapatkan One UI Watch4.5, di dalamnya ada opsi fitur komunikasi yang bisa digunakan.

(BACA JUGA:Setelah Update Software Baru, Apple Watch Bakal Bisa Deteksi Masalah Jantung Penyebab Stroke Ini)

(BACA JUGA:Apple Watch Gak Bisa Ngecas? Baca Ini)

Selain itu, adalah juga tools yang bisa digunakan untuk membantu orang yang punya masalah dengan pengelihatannya.

Navigasi yang ditawarkan oleh One UI Watch4.5 ini juga disebut akan lebih memudahkan para pengguna, dalam mengakses menu dan meningkatkan pengalaman user-nya.

Menurut info dari Samsung, pembaruan software Galaxy Watch series ini akan diluncurkan sekitaran tiga bulan dari sekarang.

Salah satu fitur yang diambil dari Apple Watch di sini menurut TR, adalah keberadaan keyboard full qwerty.

Selain itu, adalah juga fungsi Swipe, memudahkan orang dalam mengetik di layar Galaxy Watch yang kecil itu.

Ada juga fungsi dual SIM, untuk model-model tertentu Galaxy Watch, yang bisa digunakan selama ponsel yang terneksi dengan Galaxy Watch ini juga mendukung dual SIM.

Huawei Watch Fit

Huawei belum lama meluncurkan Watch Fit 2 yang dibanderol mulai di angka 2 jutaan.

Menurut Huawei, wearable teranyar ini  hadir dengan beberapa peningkatan fitur dan performa.

Bicara spek, Huawei Watch Fit 2 punya layar 1,74 inci, yang dibalut dengan bahan polimer fiber. Penggunaan material ini diklaim Huewei membuat Watch Fit 2  terasa ringan, dengan bobot hanya 26 gram.

Soal strap-nya, Huawei menyediakan dua edisi yaitu strap silikon yang disebut sebagai "Active Edition", selain juga strap kulit dinamakan "Classic Edition".

Pengguna smarthwatch ini pun bisa menyesuaikan tampilan interface hingga 200 pilihan. Watch Fit 2  juga dibekali dengan kemampuan pengguna melakukan kustomisasi sesuai selera.

Bicara interface-nya, Huawei menggunaka menu tampilan "Chessboard", memudahkan pengguna memilih aplikasi dalam satu layar sebagaimana dikehendaki.

Ada juga fitur "Bluetooth Calling" yang menurut Huawei, kini sudah tersedia dengan opsi menolak panggilan dan membalas dengan pesan singkat, selain juga dalam bentuk WhatsApp.

Di perangkat kini, pengguna juga diberi kebebasan untuk menyimpan lagu secara langsung, memudahkan mereka saat berolahraga, tanpa harus bawa-bawa HP lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: