Tumben Nih, PSI Puji Anies Baswedan: Kepala Daerah yang Paham Kerja Dunia Internasioal

Tumben Nih, PSI Puji Anies Baswedan: Kepala Daerah yang Paham Kerja Dunia Internasioal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pidato di Youth 20 Indonesia.--

Tema G20 kali ini adalah: “Recover Together, Recover Stronger”, Y20 akan membahas tentang resiliensi dan pembangunan kembali: “From Recovery to Resilience: Rebuilding the Youth Agenda Beyond Covid-19”.

Anies menyebut bahwa Y20 memainkan peran penting dalam proses G20. Kaum muda untuk menjadi mitra pemerintah dalam bekerja untuk mengembangkan sikap kolaboratif dan tindakan kolektif antara para pemimpin negara-negara G20 dan mitra internasional lainnya, untuk bergerak menuju pemulihan yang lebih inklusif dan berkelanjutan dari pandemi.

"Kami percaya KTT Y20 ini akan terus mengajak kaum muda untuk mengangkat suara mereka, berkolaborasi dan menyampaikan rekomendasi tentang isu-isu krusial: ketenagakerjaan muda, planet yang berkelanjutan dan layak huni, transformasi digital, serta keragaman dan inklusi kepada Pemerintah Indonesia sebagai Presiden G20,"kata Anies.

KTT Y20 juga menjadi kesempatan bagi para delegasi dan pengamat untuk membentuk koalisi guna mengatasi tantangan yang dialami negara-negara yang mengalami krisis pandemi.

 

Sumber: