Waspada, Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Incar Wanita yang Tertidur

Waspada, Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Incar Wanita yang Tertidur

Ilustrasi KRL.-KAI-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Manajemen PT KAI Commuter bersikap tegas dengan mengambil langkah hukum terkait kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual di Kereta Rel Listrik (KRL) pada Jumat 15 Juli 2022 dan Sabtu 16 Juli 2022.

Dua kejadian pelecehan seksual ini beredar di media sosial. Pelecehan di dalam KRL ini terjadi pada jalur Jakarta Kota-Bogor dan Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah tegas atas kejadian itu. 

"Petugas pengamanan di dalam KRL berkoordinasi dengan petugas keamanan stasiun mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL Nomor 4264 relasi Jakarta Kota-Bogor," kata Leza Arlan di Jakarta, dikutip Senin 18 Juli 2022.

Leza menambahkan, terduga pelaku kemudian dibawa ke Pos Pengamanan Stasiun Pasar Minggu untuk dilakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.

(BACA JUGA:Sering Melakukan Aksi Mesum di KRL, Pria Ini Akhirnya Tertangkap di Halte TransJakarta)

Pada kasus hari Jumat ini, pelaku melakukan pelecahan dengan memegang payudara seorang penumpang wanita. Wanita itu kemudian berteriak dan pelaku diamankan.

"Selanjutnya petugas menyerahkan terduga pelaku ke pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu untuk diproses secara hukum," ujar Leza.

Sementara terkait pelecehan yang dilakukan pada hari Sabtu, KAI Commuter juga mendapatkan laporan dari pengguna KRL lintas Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara yang merekam dugaan tindak pelecehan tersebut.

Lewat foto dan video yang beredar, seorang pria duduk berdampingan dengan seorang penumpang wanita sedang tertidur.

(BACA JUGA:Sempat Kepergok Onani di KRL, Pria Ini Ditangkap Petugas TransJakarta karena Diduga Mesum, Begini Tampangnya)

Padahal ada tempat duduk yang kosong di sebelahnya. Pria itu terlihat menyembunyikan tangannya dengan tas. Kemudian memegang bagian tubuh wanita tersebut.

Petugas KAI Commuter langsung melakukan pengecekan dan penelusuran pelaku di area stasiun. Petugas pengamanan di dalam KRL maupun di area stasiun juga terus secara rutin berpatroli di pengawasan areanya masing-masing.

"KAI Commuter memastikan semakin aktif melawan pelecehan demi kenyamanan penumpang KRL," tutur Leza.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: