Tanggal Rilis Sony PSVR2

Tanggal Rilis Sony PSVR2

PSVR 2, Image Credit: Sony--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sony belum juga mengumumkan tanggal rilis PSVR 2. Akan tetapi menurut sebuah prediksi, produksi PSVR2 akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Sementara tahun 2023 adalah tanggal perilisan yang sudah lama dinanti-nantikan banyak pihak. Demikian seperti dilansir TechRadar.

Klaim ini sendiri dating dari analis kenamaan TF International Securities, Ming-chi Kuo.

“Menurut hasil pemeriksaan rantai suplai yang saya lakukan, baik perakit dan pemasok komponen PSVR 2, akan memulai produksi masal sekitar 1,5 juta unit, di kuartal kedua 2022,” kata Kuo dalam sebuah pernyataan.

Melanjutkan pernyataannya, kuartal pertama 2023, adalah waktu peluncuran generasi terbaru dari perangkat virtual Sony PlayStation itu.

Itu artinya, antara Januari hingga Maret 2023, adalah waktu perilisan Sony PSVR 2, jika prediksi Ming-chi Kuo terbukti.

Sony sendiri bakal melangsungkan ajang State of Play pada awal Juni 2022 mendatang.

Mungkin Sony akan menggunakan kesempatan ini, untuk memberikan sedikit bocoran, terkait kedatangan PSVR 2.

Sony Janjikan Puluhan Game PSVR Baru

Anda salah satu yang berencana membeli PSVR 2 begitu rilis nanti. Namun masih ada hal yang mengganjal hati Anda.

Minimnya judul yang bisa dinikmati dengan PSVR 2, mungkin bakal jadi alasan Anda untuk kemudian urung meminangnya.

Well, sepertinya Anda tidak perlu terlalu khawatir, ketika bicara soal game virtual reality, yang bisa memanfaatkan fitur PSVR generasi terbaru ini.

Seperti dilansir TechRadar, Sony berjanji bakal merilis lebih dari 20 game yang khusus diperuntukan untuk PSVR 2 dan PSVR generasi pertama.

Tidak hanya game dari third party, PSVR 2 juga sudah akan didukung oleh beberapa game first party, yang membuatnya jadi spesial semenjak awal perilisan.

Ada pun beberapa judul game PSVR 2 yang disebut bakal tersedia pas launching, adalah seperti Horizon Call of the Mountain, Among Us VR, Jaffa (game horor bertema Jurassic World) dan lainnya.

Apa yang Baru dari PSVR 2

Setahun lalu, Sony memperkenalkan perangkat virtual reality miliknya. Dan jika dilihat dari bentuk kontrolernya, PSVR2 sepertinya menawarkan sesuatu yang berbeda pendahulunya.

Bukan hanya bentuknya yang tidak biasa, kontroler PSVR2 ini, sudah dibekali dengan adaptive trigger, seperti yang ditemukan pada joystik PS5, Dualsense.  

Itu artinya, pengguna akan mampu merasakan tensi yang berbeda dari penggunaan kontroler ini, tergantung dengan jenis game yang dimainkan.

 Fitur keren lainnya, adalah bahwa kontroler PSVR2  ini, juga dibekali dengan haptic feedback, sekaligus sensor deteksi sentuhan jari.   

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: