Asyik! Pemkot Bekasi Siapkan Subsidi Untuk Calon Siswa yang Mendaftar ke Sekolah Swasta

Asyik! Pemkot Bekasi Siapkan Subsidi Untuk Calon Siswa yang Mendaftar ke Sekolah Swasta

Dinas Pendidikan Kota Bekasi resmi bekerjasama dengan sekolah agar para calon siswa yang tidak mampu bisa belajar di pendidikan swasta.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam hal ini Dinas Pendidikan, mengajak seluruh orang tua calon siswa untuk mendaftar ke sekolah swasta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, pihaknya sudah resmi bekerjasama dengan sekolah agar para calon siswa yang tidak mampu bisa belajar di pendidikan swasta.

(BACA JUGA:Catat, PPDB Online Kota Bekasi Segera Dievaluasi)

(BACA JUGA:Elpiji 3 Kg Disulap Jadi 12 Kg, Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Ditangkap)

"Saya himbau agar calon siswa yang tidak keterima di SMP Negeri tidak memaksakan, karena bisa mendaftarkan anaknya ke SMP Swasta yang ada di Kota Bekasi dan gratis bayaran, gratis uang pangkal," kata Inayatullah dalam penjelasannya, Kamis, 14 Juli 2022.

Pemkot Bekasi telah menurunkan anggaran sebesar Rp15 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi TA 2023 untuk mensubsidi calon siswa sebanyak 3.500 orang.

“Bantuan akan diberikan Rp15 miliar kepada 3.500 siswa tidak mampu pada tingkat SMP," ucapnya.

Inayatullah menjelaskan, nantinya jumlah siswa yang akan dibantu subsidi sekolah swasta bisa saja berubah jika di lapangan banyak calon siswa yang melebihi batas yang sudah ditetapkan.

(BACA JUGA:Komplotan Pengoplos Elpiji Bersubsidi Dibekuk Polres Bekasi, Begini Penampakan Gas Siap Edar)

"Jika kenyataan di lapangan lebih banyak siswa tidak mampu, jumlah 3.500 siswa ini bisa berubah disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Anggaran subsidi tersebut diberikan untuk pembebasan uang pangkal dan uang bulanan para siswa kurang mampu yang mendaftar di sekolah swasta.

“Kami akan sosialisasikan bahwa sekolah swasta akan membebaskan uang pangkal dan uang bulanan bagi siswa kurang mampu,” jelasnya.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi memastikan, sebanyak 165 sekolah swasta di wilayahnya sudah siap menggratiskan biaya pendidikan bagi siswa yang tidak mampu berdasarkan kesepakatan bersama antara Pemkot Bekasi dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: