Dua Atlet Sepak Bola U-12 Asal Kabupaten Tangerang Terpilih Masuk Tim Indonesia Piala Dunia Anak di Swedia

Dua Atlet Sepak Bola U-12 Asal Kabupaten Tangerang Terpilih Masuk Tim Indonesia Piala Dunia Anak di Swedia

Ilham Bakti Rizkiawan dan Azka Ghaisan Prayogi Dua Atlet Sepak Bola Binaan Askab PSSI Kabupaten Tangerang Perkuat Tim Indonesia di ajang Gothia Cup tahun 2022 di Gotherburn Swedia.--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Dua atlet sepak bola U-12 asal Kabupaten Tangerang terpilih untuk memperkuat tim Indonesia untuk di ajang Gothia Cup tahun 2022 di Gotherburn Swedia.

Ya, mereka adalah Ilham Bakti Rizkiawan dan Azka Ghaisan Prayogi.

(BACA JUGA:Ini Alasan Kepsek MAN 1 Tangerang Tak Menerima Anak Yatim Piatu saat PPDB)

Ilham yang yang berkostum Satria Cipta FC dan Azka dari Farmel FC adalah bibit muda yang lahir dari pembinaan generasi sepak bola di Kabupaten Tangerang, melalui ajang Indonesia Junior Soccer League kategori U-12.

Mereka mewakili Tim Indonesia kembali mengikuti Gothia Cup tahun 2022 di Gotherburn Swedia.

Turnamen usia dini kategori U-12 itu kembali digelar pasca melandainya Covid-19 di dunia. Turnamen yang biasa disebut sebagai “Piala Dunia Anak” akan berlangsung tanggal 14-27 Juli 2022.

"Ini bukti pembinaan kita dari Askab PSSI Kabupaten Tangerang, Tangerang Junior league terus mengasah bibit muda menjadi pemain rofesional," kata Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Tangerang, Daniel Ramdani Senin, 11 Juni 2022.

(BACA JUGA:Namanya Divertikulitis, Efek Kebiasaan Anda Suka Nahan Kentut )

Dengan ikutnya Azka dan Ilham sebagai wakil dari Kabupaten Tangerang menuju piala dunia anak, sambung Daniel, menjadi kebanggaan karena anak-anak kabupaten Tangerang dapat bersain dikancah internasional.

"Tunjukan anak Kabupaten Tangerang bisa, modal berlatihan dan disiplin keras impian menuju prestasi gemilang dapat diraih," ucapnya.

Saat pandemi melandai Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang terus menggelar kompetisi Tangerang Junior League 2021 lalu. Pembinaan setiap SSB juga terus dilakukan terlebih mencari bibit bibit pesepak bola profesional.

"Kedua pemain kita berhasil melewati beberapa tahapan proses seleksi yang dilakukan oleh para talent scout dari IJSL," ujarnya.

(BACA JUGA:Calon Siswa di Bekasi yang Masuk Sekolah Swasta Bakal Diberikan Subsidi, Segini Besarannya)

"Seleksi ini diikuti oleh 1.200 pemain usia 12 tahun yang dipantau selama gelaran liga IJSL," tukasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: