Ini Rencana Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Gugur di Piala AFF U-19

Ini Rencana Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-19 Gugur di Piala AFF U-19

Kepala pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong.-pssi.org-

BEKASI, FIN.CO.ID- Setelah gugur di Piala AFF U-19, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong berencana akan membawa para pemain Garuda Muda menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa. 

Shin Tae-yong dipastikan gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara di piala AFF U-19 setelah gugur pada fase grup A

Padahal di laga akhir, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan ketika berhadapan melawan Myanmar dengan skor 5-1. Namun pasukan Shin Tae-yong dipastikan gugur usai mengetahui hasil pertandingan Thailand dan Vietnam yang hanya bermain imbang 1-1.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 Gugur di Piala AFF U-19, Ketum PSSI: Kami Cukup Dirugikan)

(BACA JUGA:Ahsan/Hendra Bidik Singapore Open 2022: Semoga Bisa Lebih Baik)

Timnas Indonesia U-19 gugur Karena penetuan peringkat di grup pada piala AFF U-19 ditentukan oleh sistem head to head. Sehingga Vietnam menjadi juara grup dan Thailand menempati runner up.

Tak ingin larut dalam kegagalan, Shin Tae-yong pun akan membawa Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan (TC) di dua negara Eropa sekitar 50 hari mulai September 2022.

"Dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan-red), kami akan berangkat ke Eropa," ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam sebagaimana dilansir Antara.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut bahwa sebelum ke Eropa, yang menjadi salah satu persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, anak-anak asuhnya akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

(BACA JUGA:Cak Imin Harap Izin Pesantren Shiddiqiyyah Dipulihkan, Terungkap Ini Alasannya)

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022.

Pada kompetisi yang akan berlangsung di Indonesia tersebut, Indonesia satu grup dengan Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste. Shin Tae-yong menargetkan timnya mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Akan tetapi, menurut Shin, ada beberapa aspek dari timnya yang masih perlu ditingkatkan untuk bersaing di level Asia dan dunia. Salah satunya adalah lini serang.

Sektor gedor skuad berjuluk "Garuda Nusantara" dinilainya belum mumpuni bahkan di Asia Tenggara. Hal itu terlihat saat timnya berlaga di Piala AFF U-19 2022, di mana mereka gagal ke semifinal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: