Pemkab Tangerang Sumbang 30 Ekor Sapi Kurban, Bupati Zaki: Dijamin Bebas PMK Halalan Thayyiban

Pemkab Tangerang Sumbang 30 Ekor Sapi Kurban, Bupati Zaki: Dijamin Bebas PMK Halalan Thayyiban

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri) dan wakil Bupati Mad Romli (dua dari kanan) Saat Menyerahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, memberikan 30 ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah.

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, puluhan hewan kurban tersebut diserahkan ke setiap kecamatan, MUI, dan masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa.

(BACA JUGA:Polsek Neglasari Laksanakan Qurban Barokah Hari Raya Idul Adha 1443 H)

 

"Pemkab Tangerang menyerahkan untuk seluruh Kecamatan, MUI, dan juga di sini (Masjid Al-Amjad) kurang lebih sekitar 30 ekor baik dari saya, pa wakil, dan pa sekda, sudah semua dibagikan," kata Zaki kepada awak media, Minggu 10 Juli 2022.

 

Dia juga mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 2022 yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa berjalan lancar.

 

Dihadiri oleh pimpinan pemkab Tangerang dan unsur Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Kholid Ismail, Komandan Kodim 05/10 Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, ketua MUI KH. Ues Nawawi Gofar, serta kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Ade Baijuri.

 

"Pelaksanaan (shalat Ied) hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 masehi Alhamdulillah lancar telah dilaksanakan," ucapnya.

(BACA JUGA:Salat Id di Madjid Agung Al Amjad, Bupati Zaki Beri Pesan Khusus Bagi Muslimin Kabupaten Tangerang)

 

Dia berharap, pada perayaan kurban tahun 2022 ini, masyarakat bisa tetap menjalankan protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

"Saya berharap masyarakat Kabupaten Tangerang tetap disiplin melakukan protokol kesehatan karena memang pandemi belum berakhir," ujarnya

 

Terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), diutarakan Zaki, semua hewan kurban yang ada di Kabupaten Tangerang seluruhnya dalam kondisi sehat.

 

Kata dia, semua hewan ternak yang dilaporkan terindikasi PMK sudah ditangani oleh pemkab Tangerang.

(BACA JUGA:Punggawa Timnas U-19 Bersama Plt Wali Kota Bekasi Salat Id di Masjid Al Barkah)

 

Agar saat dikurbankan bukan saja halal tetapi juga menjadi hewan kurban yang thayyiban (baik).

 

"Walaupun di tengah serbuan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan-hewan ternak, Insya Allah yang di Kabupaten Tangerang selama dilaporkan sudah kita tangani semuanya," pungkasnya. (Rikhi Ferdian

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: