Pengguna Jalan yang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek Diminta Waspada

Pengguna Jalan yang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek Diminta Waspada

Pekerjaan rekonstruksi pavement pada ruas tol Jakarta-Cikampek-Jasa Marga-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Para pengguna jalan yang melintas di sekitar Kilometer (KM) 34 hingga KM 33 Tol Ruas Jakarta-Cikampek arah Jakarta diminta agar waspada.

Pengguna jalan diminta mewaspadai potensi kemacetan yang akan terjadi akibat dari perbaikan jalan yang dimulai awal pekan depan.

(BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Salurkan Sapi 1 Ton ke Masjid Istiqlal Jakarta, Begini Penampakannya)

Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 JTTRD Nouval M. Rizky mengatakan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan," kata Rizky, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia mengatakan pekerjaan perbaikan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek akan dilakukan mulai KM 34+425 sampai dengan KM 33+267 lajur 1 arah Jakarta pada Senin, 11 Juli 2022 pukul 10.00 WIB hingga Minggu, 17 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

"Penanganan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement kali ini dilakukan sepanjang 265 meter di jalur kilometer area perbaikan," katanya.

(BACA JUGA:Besok, Jokowi Bakal Salat Iduladha di Masjid Istiqlal)

Ia memastikan tidak ada penutupan jalan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi secara normal.

Nouval mengaku pekerjaan rekonstruksi jalan ini dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus upaya Jasa Marga untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

(BACA JUGA:Anies Imbau Warga yang Mau Salat Iduladha di JIS Naik TransJakarta, Supaya Parkiran Gak Kepenuhan)

Pihaknya mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: