Dorong UMKM Go Global, BNI Jadi Contoh

Dorong UMKM Go Global, BNI Jadi Contoh

Ilustrasi - UMKM.--

Selanjutnya, perseroan juga telah membangun kerja sama dengan Korean Imported Assosiation (KOIMA) dalam hal penguatan basis data, serta penyelenggaraan business matching yang lebih intensif antara Indonesia dengan Negeri K-Pop.

Untuk memperkuat pembiayaan, BNI bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). BNI berkolaborasi dengan Lembaga yang dikenal Eximbank ini dalam hal pembiayaan skema fast track dengan maksimum fasilitas pembiayaan hingga Rp25 miliar.

"Untuk meningkatkan ekspor pelaku UMKM, BNI menjaring komunitas pelaku UMKM diaspora di New York, Hongkong, Korea, dan Amsterdam. Bahkan, BNI sudah mulai menyalurkan kredit diaspora loan yang ke depannya akan terus kami dorong," pungkas Royke.

(BACA JUGA:HUT Ke-76, BNI Perkuat Bisnis Global)

Pihak LPEI mendukung upaya BNI untuk terus mendorong UMKM bisa tembus pasar global.

Direktur Pelaksana Hubungan Kelembagaan Chesna F. Anwar menuturkan, kerjasama dengan pihak perbankan, termasuk BNI akan membuka kesempatan yang luas bagi UMKM bisa menjangkau pasar global.

"Kemitraan dengan perbankan secara umum akan membuka kesempatan yang luas bagi UMKM menjangkau pasar global, misalnya mendapat informasi dari bank tentang bisnis debitur-debitur di mancanegara, fasilitas ekspor, dan lain-lain," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: