Wow! Jokowi Beli Sapi dari Semarang, Beratnya di Atas 900 KG

Wow! Jokowi Beli Sapi dari Semarang, Beratnya di Atas 900 KG

sapi qurban jenis simental dari Presiden Jokowi-pemkot surakarta-Antara

SEMARANG, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beli sapi seberat di atas 900 kg di peternak asal Ungaran, kabupaten Semarang.

Jokowi membeli dua ekor sapi sekaligus dan akan di kirim ke kota Solol untuk di qurbankan menjelang hari raya Idul Ada 1443 Hijriah.

Sapi yang dibeli Jokowi berjenis simental ini, akan dikirim ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Pura Mangkunegaran.

(BACA JUGA:Ini Pesan Serius MUI untuk Pesantren Shiddiqqiyah Atas Kasus Pencabulan)

(BACA JUGA:Viral Helmi Felis Ubah Nama Pancasila, Chusnul Chotimah Sentil Polisi)

Ketua Takmir Majid Al Wustho Mangkunegaran Purwanto di Solo, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan sapi kurban dari Presiden Jokowi sudah diterima pada Jumat (8/7/2022) pukul 22.00 WIB.

"Tiba dari Dinas Peternakan Ungaran tadi malam, usianya 6 tahun dengan berat 953 kg. Insya Allah disembelih besok (19/7)," katanya.

Sedangkan satu ekor sapi yang lain dikirim ke Masjid Agung Surakarta pada hari ini. Sapi dengan berat 1,01 ton tersebut dibeli dari peternak asal Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Ketua Takmir Majid Agung Surakarta Muhtarom mengatakan rencananya sapi tersebut akan dikirim sore atau malam hari. Sama dengan di Al Wustho, penyembelihan sapi akan dilakukan pada Ahad (10/7).

(BACA JUGA:Idul Adha 1443 H: Kisah Hidup Nabi Ibrahim adalah Sumur Inspirasi, Dialah Bapak Tauhid)

Untuk sapi yang dikirim ke Masjid Agung Surakarta berjenis limosin.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Surakarta Hendro Pramono memastikan kedua sapi yang berasal dari presiden dalam kondisi sehat serta tidak terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor hewan kurban berupa sapi Jawa dengan berat 850 kg dan sapi berangus berwarna hitam seberat 1,07 ton untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua sapi itu didistribusikan Pemda DIY ke dua lokasi yakni Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Masjid Al-Fatah, Randusari, Argomulyo, Cangkringan, Kabupaten Sleman pada Jumat, 8 Juli 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: