Polda Jatim Tahan Anak Kiai Jombang Kasus Pencabulan, Dede Budhyarto Bilang Begini

Polda Jatim Tahan Anak Kiai Jombang Kasus Pencabulan, Dede Budhyarto Bilang Begini

Suasana aparat Polda Jatim geruduk Pesantren Shiddiqiyyah Ploso guna tangkap anak kyai terduga pelaku tindakan asusila.-Screenshot Twitter/@PartaiSocmed-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto bilang begini terhadap anak kiai Jombang MSAT atas kasus pencabulan yang telah ditahan Polda Jatim.

Dede Budhyarto menyampaikan sudut pandangnya pada kicauan lewat akun media sosial Twitter pribadinya bernama @kangdede78 yang sudah terverifikasi.

Komisaris Independen PT Pelni itu diketahui cukup aktif dalam memanfaatkan platform tersebut untuk menelurkan opini-opini pribadinya.

Kali ini Dede Budhyarto memberi respons terhadap fenomena kasus pencabulan santriwati yang dilakukan oleh tersangka anak kiai Jombang MSAT.

(BACA JUGA:Ini Kata Pertamina Soal Wacana Kenaikan Harga Pertalite dan Solar Tahun ini)

"Dalam kasus asusila yang dilakukan anak dari pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, saya SALUT dengan kawan-kawan NU," tulis Dede Budhyarto.

Komisaris Independen PT Pelni itu turut memberikan alasan kenapa bisa salut dengan teman-teman Nahdlatul Ulama

"Mereka tidak membela malah meminta aparat kepolisian untuk MENINDAK TEGAS bahkan di Medsos menyarankan kepada @Kemenag_RI MENUTUP Ponpes itu," jelas Dede Budhyarto.

"Berbeda dengan yang onoh," pungkasnya, Kamis (7/7/2022).

(BACA JUGA:Jelang Filipina U-19 vs Timnas Indonesia U-19, Ketua PSSI Ucap Kalimat Tak Terduga)

Telah Ditahan

Kepolisian Darah Jawa Timur langsung menahan MSAT (42), putra kiai ternama yang menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap sejumlah santriwati di Pondok Pesantren Siddiqiyyah, Ploso, Jombang.

"MSAT sudah di Polda Jatim dan langsung ditahan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Mapolda setempat, Jumat dini hari.


Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto.-Twitter/@kangdede78-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: