Pemkab Bekasi Bakal Kembangkan Startup Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Pemkab Bekasi Bakal Kembangkan Startup Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) tengah melaksanakan diskusi mengenai pengembangan Startup di wilayah Kabupaten Bekasi dengan LYRID, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT. (dok Ist)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi (Pemkab) tengah melaksanakan diskusi mengenai pengembangan Startup di wilayah Kabupaten Bekasi dengan LYRID, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT.

Dalam pembahasan tersebut turut hadir pula secara langsung PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, yang didampingi pula oleh Kepala Dinas Kominfosantik, Jaoharul Alam di Kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat.

(BACA JUGA:Kurs Rupiah 7 Juli 2022 Berpotensi Melemah Lagi, Faktor Eksternal Dominan Jadi Penyebab)

(BACA JUGA:5 Hal Ini Bikin Harga Batu Bara Melonjak Setinggi Langit, Bisa Tembus di Atas USD400 Per Ton)

Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi akan memberikan dukungan secara penuh guna perkembangan Startup di wilayahnya.

"Jadi Pemkab Bekasi akan mendukung berkembang Startup atau perusahaan rintisan yang menerapkan inovasi teknologi di wilayah Kabupaten Bekasi," ucap Dani Ramdan dalam keterangan resminya, Kamis 7 Juli 2022.

Menurutnya perkembangan Startup di wilayah Kabupaten Bekasi dihadapkan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan industri yang kreatif, serta dapat berpengaruh juga untuk pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Secara terpisah Kepala Diskominfosantik, Jaoharul Alam menerangkan, saat ini Pemkab Bekasi sedang bekerjasama dengan LYRID guna mengembangkan Startup di wilayah Kabupaten Bekasi.

(BACA JUGA:Makin Murah, Segini Harga Emas Antam 7 Juli 2022 Per Gram)

(BACA JUGA:Harga Emas Dunia Jatuh ke Level Terendah Lebih Dari 9 Bulan, Imbas Penguatan Dolar AS)

“Nantinya Startup yang di Kabupaten Bekasi akan kita daftar, diseleksi dan harus mengikuti assessment. Selanjutnya kita akan inventarisir Start Up yang ada dan akan kita undang untuk mengikuti seleksi, lalu nantinya akan dilakukan pembinaan oleh pihak LYRID," ungkap Jaoharul.

Selain itu. ia mengungkapkan bahwa salah satu Startup yang nantinya akan dikembangkan adalah aplikasi Bekasi Berani Beli (BEBELI), yang dimiliki oleh Pemda untuk dikembangkan sebagai sarana UMKM di Kabupaten Bekasi.

"Ya dari kami berharap, semakin banyaknya startup yang berkembang di wilayah Kabupaten Bekasi, maka berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat juga akan semakin meningkat," pungkasnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: