Jokowi Minta Polisi Bekerja Hati-Hati, Jangan Merusak Kepercayaan Masyarakat

Jokowi Minta Polisi Bekerja Hati-Hati, Jangan Merusak Kepercayaan Masyarakat

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).-setkab.go.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anggota Polri tidak merusak kepercayaan rakyat yang diberikan kepada Institusi. 

Jokowi mengatakan bahwa hal sekecil apa pun bisa merusak citra Polisi di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Selasa 5 Juli 2022.

"Setiap kecerobohan, apa pun di lapangan, sekecil apa pun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui tayangan yang disaksikan secara virtual, Selasa 5 Juli 2022.

(BACA JUGA:Sakit Hati, Aniaya Anak Komplek, Dua Preman Kampung Dibekuk Polisi)

Dalam peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, serta membela bangsa dan negara.

Presiden menyatakan bahwa ia dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, mengingat organisasi Polri yang menembus sampai ke tingkat desa.

Dengan begitu, anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya, sehingga mereka selalu dalam penilaian rakyat.

(BACA JUGA:Waspada! Jokowi Bilang Puncak Kasus COVID-19 Terjadi Pekan Depan)

Presiden menyampaikan survei terbaru yang diterbitkan oleh media Kompas, yakni menunjukkan bahwa 58,3 persen responden menilai tindakan anggota Polri sudah sesuai dengan visi Presisi.

"Tapi ingat, ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," tegas Presiden.

Presiden menambahkan bahwa masih banyak tugas yang harus dihadapi dengan dukungan dari Polri, yakni pandemi COVID-19, ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan.

Oleh sebab itu, Polri harus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tersebut.

(BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Menpan RB Pengganti Tjahjo Kumolo, Siapa Ya?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: