Wagub DKI Akan Evaluasi Kerja Sama dengan ACT, Imbas Hebohnya di Media Sosial

Wagub DKI Akan Evaluasi Kerja Sama dengan ACT, Imbas  Hebohnya di Media Sosial

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya tak berupaya menggusur dalam upaya penyelesaian sengketa tanah.-Issak Ramdhani-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria akan melakukan tindakan terhadap yayasan donasi umat Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebagaimana diketahui, ACT menjadi trending di media sosial dengan tagar "Jangan Percaya ACT, Usai Tempo merilis majalah dengan headline bertajuk "Kantong Bocor Dana Umat". 

Perilisan Tempo tersebut perihal, dugaan penyelewengan dana sumbangan yang terkumpul  melalui ACT, hingga fasilitas mewah dan gaji fantastis yang diterima para petinggi.

(BACA JUGA:Breaking News! ACT Sampaikan Maaf Atas Pemberitaan Kurang Nyaman)

(BACA JUGA:Aturan Baru! Masyarakat Wajib Vaksin Booster Jika Hadiri Kegiatan Keramaian)

Wagub Ahmad Riza berencana mengevaluasi sejumlah program kerja sama yang dilaksanakan bersama ACT. Hal tersebut dilakukan atas dugaan penggelapan dana donasi umat.

Pemprov DKI Jakarta berencana mengevaluasi sejumlah program kerja sama yang dilaksanakan dengan organisasi sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyusul munculnya dugaan penggelapan dana donasi umat.

"Belakangan kami mendapat informasi ada pimpinan yang dianggap bermasalah, tentu nanti kami akan lihat ke depan. Kami tentu akan melakukan evaluasi semuanya sejauh mana masalahnya sesungguhnya," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Walau begitu, Riza memastikan jika selama ini jalin kerja sama dengan yayasan donasi umat tersebut tidak mengalami masalah. Seperti halnya kerja sama dalam penyauran daging kurban masyarakat ekonomi tidak mampu di Jakarta.

(BACA JUGA:Ustaz Hilmi Firdausi Tanggapi Serangan Buzzer Soal ACT:Demi Allah,1 Rupiah Pun Saya Tidak Ambil)

(BACA JUGA:Tagar Jangan Percaya ACT Trending di Twitter, Soroti Gaji Petinggi Hingga Dugaan Penyelewengan Dana Sumbangan)

"Sejauh ini hubungan kami dengan ACT tidak ada masalah termasuk kurban tidak ada masalah. Di satu sisi sama kami kan tidak ada masalah, baik-baik saja," ucap Riza.

Selain kerja sama terkait penyaluran daging kurban serangkaian Idul Adha, Pemprov DKI menggandeng ACT untuk beberapa program di antaranya gerakan membantu UMKM DKI.

Kemudian, kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk bantuan pangan selama Ramadhan saat masa pandemi COVID-19 yang ditandatangani pada April 2020 hingga penyaluran bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru pada Desember 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: