iPad Pro 2022 Bakal Pake M2? Waduh, Berapa Harganya Tuh

iPad Pro 2022 Bakal Pake M2? Waduh, Berapa Harganya Tuh

iPad Pro 11.9, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - iPad Pro 2022 disebut bakal hadir dengan berbagai fitur baru, dan bakal jadi pembeda dengan ipad Pro yang sudah-susah.
 
Menurut TechRadar, iPad Pro 2022 ini bakalan hadir dengan chipset M2 dan kompatibilitas MagSafe, dan sepertinya bakal melambungkan harga model terbaru ini.

Namun menurut sebuah bocoran yang diungkap iDropNews, harga iPad Pro 2022 dengan fitur seperi disebut di atas, mungkin tidak akan semahal yang Anda kira.

(BACA JUGA:iPad sebagai Pengganti Laptop, Tunggu iPadOS 16)

(BACA JUGA:Seperti iPad dan Galaxy Tab, Tablet Pixel Google Ini Dirumorkan Bawa Fitur Stylus)

Menurut perkiraan harga yang disebut LeaksApplePro, iPad Pro 2022 berukuran 11 inci, bakal dibanderol di angka 799 dolar AS, atau nyaris setara 12 juta dalam rupiah.

iPad Pro 22 ini menurut bocoran itu, juga sudah mendukung konektifitas 5G, dengan media penyimpanan sebesar 128GB.

Sementara untuk model yang lebih besar yakni 12,9 inci, akan diharga di angka 1.099 dolar AS, atau setara dengan 16 jutaan rupiah.

Itu artinya, kedua model iPad Pro 2022 ini akan punya nilai jual lebih rendah, dari Ipad Pro keluaran 2021 lalu.

Akan tetapi menurut TR, bisa jadi bocoran harga ini ada hubungannya dengan kesalahan informasi yang didapat para leaker.

Untuk membuktikannya, kita mungkin masih harus menunggu hingga setidaknya akhir kuartal ketiga mendatang.

Rumor iPad 14 inci

Ya, iPad Pro generasi baru, rilis tahun 2022 ini, katanya bakal hadir dengan layar terbesar yang pernah ada yakni 14.1 inci.

Bagi mereka yang menggunakan iPad untuk urusan hiburan dan pekerjaan, iPad dengan layar ultra gede ini sepertinya akan sangat menguntungkan.

Hanya saja oleh TechRadar, alangkah baiknya jika iPad Pro 14.1 inci ini nantinya, hadir dengan aspect ratio berbeda, dalam hal ini menurut TR adalah 16:10, seperti pada layar yang digunakan MacBook Pro.

Tujuannya sendiri, adalah untuk mengeliminasi garis hitam baik di atas atau di bagian bawah layar, ketika pengguna menggunakan iPad mereka untuk urusan nonton film.

Dengan Aspect ratio yang dimaksud, penggunaan iPad untuk urusan multitasking, seperti menggunakan dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan, dinilai lebih optimal ketimbang jika rasionya masih sama, dalam hal ini 4:3.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: