iPad sebagai Pengganti Laptop, Tunggu iPadOS 16

iPad sebagai Pengganti Laptop, Tunggu iPadOS 16

iPad Air 5, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sedari dulu laptop adalah perangkat PC mobile yang dibutuhkan banyak orang, untuk menjalankan berbagai macam fungsi komputasi.

Akan tetapi, ukuran dan beratnya bagi sebagian orang, dianggap terlalu mengganggu. Sebab itu, tablet belakangan jadi andalan banyak orang, khususnya mereka yang menggunakannya untuk fungsi yang ringan-ringan.

Akan tetapi, tidak semua orang yakin akan hal itu, salah satunya mungkin jika kita bicara dukungan atau keterbatasan tablet akan multi tasking. Meski begitu, semuanya mungkin bisa saja berubah, apa bila prediksi analis ini menjadi kenyataan.

(BACA JUGA:Fitur Rahasia iPhone dan iPad Ini Bikin Panggilan Telepon Jadi Lebih Jernih)

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple disebut tengah mempersiapkan desain ulang fungsi multi tasking pada iPadOS 16.

Dengan begitu, performa yang dihadirkan pada iPad dengan iPadOS 16 ini nantinya, akan mirip-mirip dengan yang ditawarkan laptop berbasis MacOS atau Windows.

Dengan perubahan besar ini, pengguna iPadOS 16, akan dengan mudah mengenali aplikasi mana yang sedang berjalan, dan memudahkan mereka untuk melakukan switch.

Menariknya lagi, gak cuma terbatas pada itu, pengguna iPadOS 16 ini, nantinya juga bisa melakukan kostumisasi ukuran aplikasi yang tengah berjalan, seperti di laptop atau desktop tentunya.

Apa iPad Air 5 Rekomendid untuk Ngedit Video

Menurut TechRadar, iPad Air 5 tidaklah rekomendid untuk mereka yang mencari iPad, untuk urusan ngedit-ngedit video.

Alasannya menurut TR, adalah media penyimpanannya yang terlalu kecil.

iPad Air 5 dengan media penyimpanan terkecil, 64GB, sangat tidak rekomendid untuk mereka yang kerap berurusan dengan proses editing video.

 Bahkan iPad Air 5 dengan storage 256GB menurut TR, masih kurang dari cukup untuk mereka yang membutuhkan space lapang di media penyimpanan iPad-nya.

Penggunaan storage eksternal untuk mengakali kekurangan ini, menurut TR, juga tidak akan banyak membantu.

Masalah utamanya menurut TR, karena sulit untuk mencari external storage, yang bekerja seamless dengan iPad Air 5.

Membutuhkan banyak ruang untuk aplikasi video editing yang mumpuni, iPad Air 5 bakal jadi opsi yang kurang memuaskan.

Oleh karena itu, mereka yang menginginkan iPad dengan kemampuan video editing ternyaman, iPad Pro adalah yang paling dianjurkan.

Dengan storage bawaan 2TB, pengguna akan memiliki banyak ruang, untuk berkreasi dan lebih nyaman dalam penggunaannya.

Sumber: