Bupatinya Dicokok, KPK Berterima Kasih ke Warga Probolinggo

Bupatinya Dicokok, KPK Berterima Kasih ke Warga Probolinggo

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan terima kasih kepada warga Probolinggo, Jawa Timur, terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang menyasar Bupati Puput Tantriana Sari dan suaminya sekaligus Anggota DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hasan Aminuddin pada Minggu (29/8) dini hari.

KPK menyebut, dukungan masyarakat sangat penting bagi lembaga antirasuah untuk terus melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi secara optimal.

"Tentu tidak hanya sebatas dalam penanganan sebuah perkara, namun juga pada area pencegahan maupun pendidikan antikorupsi," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (2/9).

Ia menyampaikan, giat tangkap tangan ini sekaligus dapat menjadi pengingat bahwa korupsi masih jamak terjadi di sekitar masyarakat.

"Dari lingkup skala kecil hingga besar, dengan berbagai modus dan para pelakunya," tandasnya.

Ali pun mengajak seluruh pihak untuk bersama terlibat dalam upaya pemberantasan korupsi. Sebab, kata dia, KPK tidak bisa bekerja sendirian tanpa melibatkan masyarakat.

"KPK yakin, dengan langkah bersama seluruh elemen masyarakat untuk terus saling dukung, pemberantasan korupsi akan makin kuat dan dapat terus memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan masyarakat," pungkasnya. (riz/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: